CatatankuCC

Saturday, July 23, 2011

CatatankuCC


Flexi EVDO, Mobile Broadband EVDO dan Logo Baru Telkom Flexi

Posted: 22 Jul 2011 04:39 PM PDT

Logo Baru Telkom Flexi.

Logo baru Telkom Flexi ini, melambangkan air bening sebagai sumber kehidupan manusia serta merepresentasikan karakter Flexi yang fleksibel, ramah, jujur, dan transparan. Logo baru Telkom Flexi hadir dengan warna biru cerah berlatar belakang universal.

Flexi EVDO, Mobile Broadband EVDO dan Logo Baru Telkom Flexi

Walau memiliki logo baru, Flexi tidak akan berubah dalam menyediakan solusi komunikasi terjangkau dengan tagline “Lebih irit, kan!” yang telah berhasil menjaring lebih dari 18,5 juta pelanggan. Pergantian logo Telkom Flexi ini juga menandai era baru Flexi dalam menghadirkan layanan komunikasi data yaitu teknologi mobile Broadband EVDO.

Flexi EVDO dan Mobile Broadband EVDO.

Sejalan dengan diluncurkannya logo baru, Flexi juga mengembangkan layanan mobile broadband dengan kecepatan 5 Mbps. Layanan ini akan disebar di 10 daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Jogjakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Makassar, Denpasar, dan Medan.

Flexi EVDO, Mobile Broadband EVDO dan Logo Baru Telkom Flexi

Teknologi mobile broadband yang diusung oleh Telkom Flexi adalah Evolution Data Only EVDO Rev A dan EVDO Rev B. Dan untuk saat ini di daerah Surabaya telah ada 15 BTS EVDO yang telah melakukan test drive dan meng-coverage area Rajawali Colo Jembatan Merah, Sidorame Sidotopo, DTC Wonokromo,  Untag – Semolowaru,  Graha Pena, Plasa Marina – Margorejo, Kertajaya – klampis, Gramedia Expo – Tunjungan – arjuna – pasar kembang, Sun City Sidoarjo,  Babatan Wiyung, Gunung Sari, Ngagel – krukah.

Untuk mengembangkan Flexi EVDO ini pihak flexi mentargetkan akhir tahun ini akan membangun dan meng-upgrade sebanyak 1.300 BTS EVDO. Dan peluncuran resmi dari Flexi Broadband EVDO ini akan digelar bersamaan pada hari raya kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2011.

Pengujian Flexi EVDO.

Telkom Flexi saat pengujian jaringan pada awal Maret lalu, telah melakukan penambahan carrier, modul di sisi BSC (Base Station Contoller) dan BTS (Base Transceiver Station), upgrade perangkat lunak, serta penambahan beberapa perangkat.

Flexi EVDO, Mobile Broadband EVDO dan Logo Baru Telkom Flexi

Pengujian jaringan Evdo dilakukan pada tiga lokasi berbeda yakni Plasa Marina dan Darmo Trade Center DTC Surabaya untuk segmen pelanggan pekerja dan pebisnis, serta kampus Untag Surabaya untuk pelanggan mahasiswa. Karakteristik pengguna internet di tiga lokasi BTS itu diperkirakan membutuhkan bandwith yang besar, sehingga hasil dari pengujian dapat dijadikan referensi untuk mengukur kualitas jaringan broadband Flexi. Dan sampai saat ini pengujian Flexi EVDO tersebut terus dikembangkan coverage area-nya.

Standar Kecepatan
Flexi EVDO, Mobile Broadband EVDO dan Logo Baru Telkom Flexi

Jam Sibuk
Flexi EVDO, Mobile Broadband EVDO dan Logo Baru Telkom Flexi

Layanan Flexinet Broadband EVDO dan Flexinet Hotspot

Untuk mengaplikasikan teknologi mobile broadband EVDO ini Telkom Flexi mengeluarkan layanan paket perdana flexinet EVDO dan layanan Flexinet Hotspot. Team teknis Flexi telah menyiapkan standar modem, perangkat ponsel (ponsel android dan tablet android), dan prosedur upgrade kartu RUIM.

Telkom Flexi juga telah menyediakan layanan FlexiNet hotspot yang tersebar di 200 titik di berbagai daerah, untuk mempercepat penetrasi pasar. Nantinya akses kecepatan FlexiNet hotspot bisa jauh lebih tinggi dibanding menggunakan teknologi EVDO. Flexinet Hotspot ini mempunyai keunikan yaitu dapat diakses secara gratis oleh para pengguna flexinet. Jadi untuk dapat memakai Flexinet Hotspot ini, pengguna harus memasukkan username dan password dari flexinet yang mereka miliki.

Apa Telkom Flexi ini dapat menandingi Smart-telecom dan AHA yang lebih dulu menerapkan teknologi EVDO ? Kita tunggu saja peluncuran resmi dari Flexi EVDO, Mobile Broadband EVDO.


Situs Penyedia Download Musik MP3 Ilegal Akan Diberantas

Posted: 22 Jul 2011 06:30 AM PDT

Situs Download Musik MP3.

Situs Penyedia Download Musik MP3 Ilegal Akan Diberantas

Situs yang menyediakan download musik atau MP3 memang merupakan situs yang ilegal. Artis, pencipta lagu, industri musik banyak mengalami kerugian akan keberadaannya situs-situs ini. Penjualan album fisik seperti compact disk/CD atau kaset akan sedikit peminatnya jika sudah tersedia tempat untuk download musik gratis atau mp3 gratis.

Kalau kita perhatikan masyarakat di sekitar kita, keberadaan musik bajakan atau MP3 ilegal saat ini sudah menjadi hal yang biasa. Pengguna musik bajakan dan MP3 ilegal seolah-olah tidak merasa mencuri hak cipta seseorang. Dan itu sudah menjadi barang halal bagi masyarakat disekitar kita. Dan yang paling parah lagi yang pernah kualami adalah dibajaknya musik kerohanian dan MP3 ayat suci ilegal yang selalu berdengung-dengung di acara ceramah agama.

Situs Penyedia Download Musik MP3 Ilegal Akan Diberantas

Media penyebaran musik bajakan dan MP3 ilegal ini adalah situs yang menyediakan download musik dan mp3. Situs penyedia download musik MP3 ilegal inilah yang paling besar menimbulkan kerugian bagi industri musik saat ini.
Dengan terus menjamurnya download musik ilegal ini, industri musik di Indonesia diperkirakan menderita kerugian hingga puluhan triliun rupiah setiap tahunnya.

Beberapa waktu lalu, seluruh asosiasi industri musik telah bersatu dalam gerakan ‘Heal Our Music’ dan meminta Menkominfo Tifatul Sembiring untuk menutup setidaknya 20 situs download musik yang diyakini beroperasi secara ilegal. Permintaan ini juga telah mendapat dukungan penuh dari Anggota Komisi I DPR RI Tantowi Yahya.

Dan kelihatannya hal ini mendapat sambutan hangat dari Menkominfo. Tanggal 27 Juli 2011 mendatang diagendakan untuk menjadi kick off gerakan tersebut. Kementerian Kominfo akan mengajak seluruh penyelenggara jasa internet di Indonesia untuk menutup situs-situs yang masih menyediakan akses download lagu secara ilegal.

info : detikinet.com


0 comments: