CatatankuCC

Sunday, July 17, 2011

CatatankuCC


Blogger Nusantara, Ide Gila untuk Kopdar 1000 Blogger Indonesia

Posted: 16 Jul 2011 08:44 PM PDT

Blogger Nusantara

Blogger Nusantara ini awalnya sebuah note dari Gempur Abdul Gofur yang isinya :

 Berangan-angan IBN menyelenggarakan KOPDAR 1000 BLOGGER NUSANTARA

Mengumpulkan blogger dalam satu even besar dan bermanfaat merupakan mimpi menarik untuk diwujudkan. Even besar karena ekspektasi di angka 1000-an blogger dan bermanfaat karena ada hasil yang dibawa pulang setelah acara.

Tak sekadar pesta tapi lebih pada silaturrahim antar sesama blogger yang berujung pada kemakmuran bersama membawa blogger indonesia ke arah yang lebih bermartabat dengan muatan sharing edukasi yang tinggi.

Harapan saya sederhana, kopdar blogger nusantara ini merupakan ajang bertemu dan saling tegur sapa offline antar sesama blogger yang kesehariannya hanya bertemu di ruang maya. Pertemuan ini sepatutnya didesain agar para blogger tidak tersekat dengan asal-muasal kedaerahannya ketika berada di lokasi acara.

Salah satu aturannya mungkin bisa dibuat berkelompok 10 orang yg berisi dari 10 blogger dari daerah berbeda pada tiap sesi pertemuannya. Ganti sesi ganti anggota, 10 orang yang bebeda lagi. Dengan demikian, bila ada 3 sesi acara saja, 1 orang blogger bisa berkenalan dengan 29 blogger dari daerah lainnya.

Agar tak mudah lupa, blogger wajib bawa print out kartu nama sederhana (kertas HVS pun bisa) minimal 100 lbr berisi

nama :…
blog : ….
asal : ….

atau bisa dengan format lainnya yang lebih mudah diimplementasikan.

Dijamin dengan model seperti akan sangat terasa manfaatnya. Bayangkan jika 1000 orang berkumpul bawa gadgetnya masing-masing dan update blognya, statusnya, dan fotonya di jam yang bersamaan. WOW… *jebol ISP-nya* Blogger Nusantara, Ide Gila untuk Kopdar 1000 Blogger Indonesia
Hanya dapat membayangkan…!!!

by Gempur Abdul Ghofur’s di http://www.facebook.com/note.php?note_id=188976697825621/

Ide gila untuk Kopdar 1000 Blogger Nusantara ternyata disambut hangat oleh idblognetwork dan teman-teman blogger. “Ide gila” diperluas lagi dengan membentuk Paguyuban Blogger Nusantara guna membangun persaudaraaan blogger se-Indonesia dan mendorong semangat kewirausahaan blogger (entrepreneur blogger). Blogger Nusantara sebagai jembatan lintas komunitas dan lintas daerah yang menjunjung nilai-nilai kebersamaan Blogger Indonesia.
Blogger Nusantara, Ide Gila untuk Kopdar 1000 Blogger Indonesia
Domain bloggernusantara.com sudah terbeli, Facebook Page BloggerNusantara sudah ada, Twitter @blognusantara juga sudah ada…. tapi itu bukan jaminan untuk mewujudkan impian di atas terlaksana. Kita semua butuh pemikiran yang lebih “gila” lagi untuk mewujudkannya.

Ide Gila untuk Kopdar 1000 Blogger Indonesia

Ide untuk “KOPDAR 1000 BLOGGER NUSANTARA” ini menurut ku adalah “IDE GILA” yang di cetuskan “ORANG GILA”.
IDE GILA yang memang perlu dimunculkan untuk membawa perubahan GILA yang dalam hal ini para BLOGGER GILA…. GILA DALAM BERPIKIR dan GILA DALAM BEREKSPRESI

KOPDAR 1000 BLOGGER kemungkinan saat ini merupakan keyword yang sangat menakutkan. Tapi tidak ada suatu IDE yang tidak mungkin kita laksanakan. Kopdar 1000 blogger ini yang merupakan bagian acara dari Blogger Nusantara adalah wujud dan ajang bertemunya Blogger seluruh NUSANTARA untuk saling mengenal secara offline… untuk saling tukar pengalaman satu sama lain…. untuk saling berdiskusi ….  tidak tersekat dengan asal-muasal kedaerahan… dan mempunyai manfaat dan hasil bermanfaat dan berguna yang dapat dibawa pulang…. wow, indahnya jika membayangkan itu semua……

KITA BISA…. itu yang saat ini harus kita canangkan untuk menyambut IDE GILA ini dan berikan masukan untuk KOPDAR 1000 BLOGGER ini dengan IDE yang lebih GILA lagi. Aku sendiri menjadi “gila” jika membayangkan ini semua..

Kopdar 1000 Blogger Nusantara yang dilaksanakan dengan di suatu tempat terpusat, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, dihadiri semua blogger dari Indonesia, dengan di isi seminar dari pembicara lokal dan luar negeri, 1000 blogger nusantara makan-minum bersama, ngumpul bersama, dan yang berhalangan datang bisa menikmati acara ini melalu tele conference di seluruh Indonesia, merupakan angan-angan yang indah dan aku optimis semua ini akan terwujud dengan dukungan dari IdBlognetwork yang bekerja sama dengan para sponsor.

Viva untuk IdBlognetwork yang telah men-support suksesnya acara ini dengan semboyannya IBN, I’m Blogger Nusantara.


Mandiri Mobile BlackBerry, Transaksi Mobile Banking Blackberry

Posted: 16 Jul 2011 03:57 PM PDT

Mandiri Mobile BlackBerry.

Mandiri Mobile Blackberry merupakan layanan mobile online yang memberikan kemudahan tampilan menu guna membantu kebutuhan para pelanggan dari Bank Mandiri. Layanan Mandiri Mobile melalui aplikasi Blackberry ini merupakan pengembangan dari mobile banking melalui sms yang telah diluncurkan oleh Bank Mandiri pada tahun 2002 lalu.

Mandiri Mobile BlackBerry, Transaksi Mobile Banking Blackberry

Transaksi Mobile Banking Blackberry

Mobile banking melalui sms, banyak terjadi kesulitan pada saat penggunaan fiturnya, seperti kode-kode yang harus diingat oleh pelanggan. Selain itu penggunaan SMS Banking juga memerlukan biaya SMS pada setiap transaksi dilakukan. Dengan adanya Mandiri Mobile pada Blackberry ini, cara melakukan transaksi melalui SMS Banking tersebut lebih dipermudah dengan tampilan dan akses yang lebih cepat.

Mandiri Mobile BlackBerry, Transaksi Mobile Banking Blackberry

Mandiri Mobile Blackberry ini merupakan layanan yang bersifat stylish dan personalized yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan transaksi nasabah Bank Mandiri.

Mandiri Mobile BlackBerry, Transaksi Mobile Banking Blackberry

Mandiri Mobile Blackberry menghadirkan berbagai transaksi seperti cek saldo, info mutasi rekening, transfer, isi ulang pulsa, pembayaran tagihan listrik, telepon, TV kabel, kartu kredit hingga informasi suku bunga. Pencarian lokasi ATM/cabang Bank Mandiri terdekat yang dapat dijangkau nasabah Bank Mandiri, juga terdapat pada aplikasi Mandiri Mobile Blackberry ini.

Mandiri Mobile BlackBerry, Transaksi Mobile Banking Blackberry

Mandiri Mobile Blackberry juga mempunyai pengaturan fitur menu seperti ukuran font, pilihan bahasa Indonesia atau Ingrris, hingga penyimpanan transaksi yang sering dilakukan dalam daftar Menu Favoritku. Tampilan Mandiri Mobile pun dapat menjadi lebih menyatu dengan nasabahnya dengan kemampuan menampilkan foto profil pada Menu Utama.

Mandiri Mobile BlackBerry, Transaksi Mobile Banking Blackberry

 

Mandiri Mobile memiliki keamanan yang mampu memberikan manfaat dan totalitas kepada nasabahnya, dimana pengguna dapat melakukan download aplikasi sekitar 1-2 MB dari ponsel Blackberry dan melakukan instalasinya secara cepat dan mudah.

Registrasi Mandiri Mobile BlackBerry

Proses registrasi Mandiri Mobile relatif mudah, seluruh transaksi yang dilakukan tidak dikenakan biaya tambahan dan nasabah hanya memerlukan jalur paket data GPRS, 3G atau melalui Wi-Fi. Mandiri Mobile ini dapat dinikmati seluruh nasabah pengguna Blackberry dengan hanya mengirimkan SMS ke nomor 3355 dengan perintah “Reg Mobile”, atau melakukan download melaui situs Bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id (m.bankmandiri.co.id/mMandiri).

Mandiri Mobile BlackBerry, Transaksi Mobile Banking Blackberry

Mandiri Mobile selain tersedia diplatform Blackberry, juga tersedia di platform lain dan nantinya akan tersedia di layanan download aplikasi resmi seperti Blackberry App World, Apple iStore, Android Market.

Download Bank Mandiri Mobile for BlackBerry

Aplikasi Mandiri Mobile ini terdiri dari 2 versi, yaitu Layanan Mandiri Mobile Non-Full Menu dan Layanan Mandiri mobile Full Menu. Di layanan Mandiri Mobile Non-Full Menu, semua orang bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat Daftar lokasi ATM / Cabang dan Rate untuk Informasi nilai tukar dan suku bunga. Sedangkan pada layanan Mandiri Mobile Full Menu, merupakan tambahan dari layanan Mandiri Mobile Non-Full Menu yang diperuntukkan untuk nasabah bank mandiri dalam melakukan transaksi mobile banking. Layanan Mandiri Mobile Full Menu ini nasabah harus sudah mengaktifkan layanan SMS banking pada kartu perdana yang mereka pakai.

Layanan mandiri mobile Non-Full Menu (untuk non nasabah & nasabah) dapat di download melalui :

  • Situs Bank Mandiri www.bankmandiri.co.id (Ikuti langkah pendaftaran dengan mengetik link https://m.bankmandiri.co.id/mMandiri di ponsel blackberry.
  • Layanan download aplikasi resmi mitra Bank Mandiri, seperti Blackberry App World, Apple iStore, Android Market, akan tersedia di masa akan datang.

Layanan mandiri mobile Full Menu (untuk nasabah yang sudah terdaftar menjadi mandiri sms user) dapat di download melalui :

  • Ketik perintah Reg(spasi)Mobile dan dikirim ke 3355.
  • Upgrade layanan None Full Menu dengan cara klik tombol download full version.

Jika anda nasabah bank mandiri dan mempunyai blackberry, silahkan di coba layanan Mandiri Mobile BlackBerry ini.


0 comments: