CatatankuCC

Sunday, January 6, 2013

CatatankuCC


Smartphone Terbaik yang Masuk ke Indonesia di Saat Ini

Posted: 05 Jan 2013 12:46 PM PST

Smartphone Terbaik yang Masuk ke Indonesia di Saat Ini

Di tahun 2012 kemarin, merupakan tahun persaingan industri smartphone untuk menonjolkan produk miliknya. Berbagai produsen handphone melakukan gempuran pasar dengan produk tercanggihnya. Mereka berlomba-lomba untuk menjadi produsen smartphone yang nomer satu.

Sampai dipenghujung akhir tahun 2012, masih terlihat kalau buah karya dari produsen smartphone ternama masih menduduki peringkat teratas.   Samsung dan HTC dengan smartphone Android-nya, Apple dengan iPhone 5 nya, Nokia dengan Nokia Lumia-nya  berhasil menyandang gelar smartphone terbaik yang masuk ke pasaran Indonesia. Mereka menyadang gelar ini dfikarenakan produk yang mereka bawa, adalah yang terbaik di kategori tertentu.

Smartphone Terbaik yang Masuk ke Indonesia di Saat Ini

Produk-produk smartphone terbaik tahun 2012 yang masuk ke pasara Indonesia adalah sebagai berikut :

Samsung Galaxy S III

Smartphone Terbaik yang Masuk ke Indonesia di Saat Ini

Samsung gencar mempromosikan Galaxy S III di Indonesia. Maka hasilnya, kedatangan Samsung Galaxy S III ini disambut hangat oleh warga Indonesia.

Samsung Galaxy S III sebagai ponsel pintar terbaik 2012 karena ia dibekali spesifikasi hardware yang mumpuni, kamera berkualitas, dan fitur yang kaya, meliputi S Voice, Smart Stay, S Beam, Direct Call, dan Cast AllShare.

Galaxy S III menjadi ponsel pintar terlaris di dunia. Menurut lembaga riset pasar Strategy Analytics, Samsung mengirimkan 18 juta Galaxy S III ke seluruh dunia pada kuartal III tahun 2012. Prestasi ini mengalahkan iPhone 4S yang berhasil mengapalkan 16,2 juta unit oleh Apple.

Samsung akan memberi update sistem operasi Galaxy S III menjadi Jelly Bean. Update ini termasuk paket Premium Suite, yang membuatnya bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

iPhone 5

Smartphone Terbaik yang Masuk ke Indonesia di Saat Ini

Tiga operator besar di Indonesia (Telkomsel, Indosat, XL Axiata) ramai-ramai menjual Apple iPhone 5 pada 14 Desember lalu.

iPhone 5 hadir dengan perubahan signifikan pada desain. Layar didesain lebih luas sebesar 4 inci, dengan aspek rasio 16:9, yang membuatnya terlihat lebih panjang dari generasi sebelumnya. Ia juga didesain sangat tipis dan ringan. Ponsel pintar yang pantas dipuji dari sisi estetika.

Namun, iPhone 5 kurang bersahabat dari sisi harga. Versi termurahnya, yaitu 16GB, dijual seharga Rp 8 juta, dan yang versi 64GB sekitar Rp 10 juta. Mungkin ada sebagian dari Anda yang menganggap harga itu tak masuk akal.

HTC One X+

Smartphone Terbaik yang Masuk ke Indonesia di Saat Ini

Produk reinkarnasi dari HTC One X. One X+ adalah ponsel pintar Android terkencang yang dirancang HTC pada 2012.

HTC memperbarui beberapa hardware pada One X+. Pembaruan pertama terletak pada prosesor. HTC One X+ masih menggunakan prosesor quad core yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu Tegra 3. Bedanya, One X+ menggunakan prosesor dengan kecepatan 1,7GHz, sedangkan HTC One X mengusung kecepatan 1.5GHz.

Kedua, pembaruan pada kapasitas baterai. One X+ dibekali kapasitas baterai 2.100mAh. Ini lebih besar dibandingkan One X yang hanya 1.800mAh.

Komponen terakhir yang diperbarui adalah memori internal, yang dalam hal ini HTC One X+ menyediakan kapasitas memori internal 64GB sehingga pengguna dapat menyimpan lebih banyak data.

Samsung Galaxy Note II

Smartphone Terbaik yang Masuk ke Indonesia di Saat Ini

Samsung memadukan desain ponsel pintar dan tablet pada Galaxy Note II. Bagi mereka yang merasa tablet 7 inci masih terbilang besar, Galaxy Note II bisa menjadi alternatif pilihan karena layarnya didesain 5,55 inci.

Nilai lebih dari Galaxy Note II adalah pena stylus dan aplikasi S Note. Keduanya sangat berguna untuk Anda yang gemar “corat-coret”, terutama desainer dan pekerja kreatif yang biasa bekerja dengan pena atau pensil.

Nokia Lumia 920

Smartphone Terbaik yang Masuk ke Indonesia di Saat Ini

Ponsel pintar terbaik yang terakhir jatuh pada Nokia Lumia 920, yang bersistem operasi Windows Phone 8. Lumia 920 menawarkan kamera berkualitas.

Kamera utamanya memiliki resolusi 8MP yang didukung teknologi PureView. PureView menggunakan teknologi oversampling pixel, sebuah metode pengelompokan pixel-pixel kecil yang digabungkan untuk membentuk superpixel tunggal. Nokia mengklaim teknologi ini mampu menangkap gambar yang jauh lebih bersih walau berada di ruangan bercahaya rendah.

Ukuran file foto dari kamera berteknologi PureView tidaklah besar. Pihak Nokia menyatakan, teknologi PureView membuat ukuran file foto setara dengan 5MP. Jadi, tidak perlu khawatir foto-foto tersebut membuat penuh media penyimpanan.

Lumia 920 mengadopsi konsep desain unibody dengan beragam pilihan warna mulai dari hitam, putih, merah, hingga kuning terang.

Ia dibekali teknologi pengisian baterai tanpa perantara kabel (wireless). Untuk mengisi daya baterai Lumia, pengguna bisa meletakannya di perangkat aksesori khusus, seperti dock speaker dan bantal. Teknologi pengisian baterai nirkabel ini menggunakan metode induksi.

Demikian 5 Smartphone Terbaik yang Masuk ke Indonesia di Saat Ini

handphone rangking 1 terbaik saat ini 2013 , handphone terbaik saat ini , peringkat smartphone terbaik di indonesia

iPhone 5 Update iOS 6.0.2 Baterai tambah Boros

Posted: 05 Jan 2013 10:31 AM PST

iPhone 5 Update iOS 6.0.2 Baterai tambah Boros

iPhone 5 yang membawa sistem operasi iOS 6, mempunyai beberapa kelemahan. Salah satu kelemahan di iOS 6 tersebut adalah permasalahan Wifi yang terjadi di iPhone 5 dan iPad Mini.

iPhone 5 Update iOS 6.0.2 Baterai tambah Boros

Beberapa waktu lalu, pihal Apple mengeluarkan update sistem operasi iOS 6 menjadi iOS versi 6.0.2 yang bertujuan untuk memperbaiki permasalah Wifi ini. Tapi permasalahan baru timbul setelah update sistem operasi iOS 6.0.2 ini dilakukan, yaitu baterai semakin boros.

iPhone 5 Update iOS 6.0.2 Baterai tambah Boros

Update sistem operasi iOS versi 6.0.2 yang dirilis Apple pada tanggal 26/12/2012, telah mengatasi masalah WiFi yang selama ini dikeluhkan beberapa pengguna iPhone 5 dan iPad Mini. Tapi, update ini justru membuat baterai iPhone 5 menjadi boros.

Keluhan itu dilontarkan oleh sejumlah pemilik iPhone 5 di beberapa forum diskusi online yang telah melakukan update iOS ke versi terbaru.

“Hari ini saya hampir tidak menggunakan iPhone saya. Baterai saya turun menjadi 40% dalam waktu 3 jam setelah diisi penuh,” tulis salah seorang pemilik iPhone 5 dalam forum diskusi. Ia menyebut “Update iOS ini sebagai perubahan signifikan dalam menguras baterai.”

Anehnya, kasus ini hanya dikeluhkan oleh pengguna iPhone 5. Hal ini tak membuat baterai iPad Mini menjadi boros, menurut pengaduan beberapa pengguna.

Sekedar catatan, update minor iOS versi 6.0.2 ini hanya ditujukan untuk perangkat iPhone 5 dan iPad Mini. Perangkat mobile Apple lainnya, seperti iPad, iPhone lawas, dan iPod, tidak menerima update minor ini.

0 comments: