CatatankuCC

Sunday, July 8, 2012

CatatankuCC


Keunggulan Layanan Groovia Lite

Posted: 07 Jul 2012 08:48 PM PDT

Keunggulan Layanan Groovia Lite

Pada artikel “GrooviaLite Anytime Anywhere” sudah kubahas tentang  layanan portal hiburan, informasi dan lifestyle, yang terdiri dari berbagai macam konten streaming digital maupun aplikasi, seperti video film, video klip musik, karaoke, Live TV, TV on Demand, Live Streaming Radio dan Radio on Demand yang dapat diakses melalui berbagai media seperti Laptop, Smartphone (HP), tablet yang mempunyai nama GrooviaLite. Aplikasi Groovia Lite ini saat ini juga sudah tersedia pada  aplikasi mobile untuk gadget berbasis iOS (Apple) dan android.

Keunggulan Layanan Groovia Lite

Groovialite dapat dinikmati diseluruh area selama terkoneksi dengan internet. Pada masa promo ini groovialite dapat diakses dari provider internet manapun. Selama masa trial/promosi ini tidak ada syarat khusus untuk menjadi pelanggan groovialite. Groovia lite selama masa trial/ promosi ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Semua orang dapat mengakses groovialite melalui www.groovialite.com atau menginstall aplikasi GrooviaLite yang sesuai dengan gadget yang kita gunakan. Dan setelah masa trial/promosi habis nantinya, Groovialite hanya dapat dinikmati untuk pelanggan Telkom group saja (Speedy, Flexi, Indonesia WIFI, Telkomsel). Biaya bulanan yang dikenakan untuk memakailayanan GrooviaLite ini nantinya sekitar 10 ribu rupiah per bulan.

Keunggulan Layanan Groovia Lite

Sekarang marilah kita bahas keunggulan-keunggulan yang ada di layanan Groovia Lite ini. Beberapa keunggulan Groovia Lite adalah :

  1. Groovia Lite menggunakan teknologi adaptive streaming yang memungkinkan layanan Groovia Lite tetap jalan pada kecepatan internet minimum yang didapat. Kualitas gambar video menyesuaikan dengan kecepatan internet yang di peroleh.
  2. Fitur seamless juga menjadi andalan dari layanan ini dimana pelanggan dapat melanjutkan menonton acara hiburan dari satu device ke device lainnya serta melihat history content yang telah dinikmati dan dapat mengulanginya kembali untuk diputar bila diinginkan.
  3. Dapat dinikmati di multi layar (PC/Laptop, tablet/smartphone, dan segera di televisi).
  4. Tersedia bermacam layanan hiburan live TV, TV on Demand, VoD (movie & music clip), dan radio2.0.
  5. TV on demand, dimana pelanggan dapat menikmati tayangan tv 3 hari sebelumnya atau 4 hari termasuk hari ini.
  6. Menu karoke.

Selain itu, Groovia Lite juga menyediakan berbagai jenis film yang tersedia di lokal indonesia dan internasional. Jumlah film yang ada saat ini sudah 200an lebih. Dan film itu akan ditambah setiap minggunya.

Keunggulan Layanan Groovia Lite

Fasilitas radio, juga tersedia di Groovia Lite. Jumlah radio yang dapat didengarkan di GrooviaLite ada sebanyak 52 radio lokal. Jumlah radio tersebut akan selalu bertambah setiap bulannya. Di kategori musik, Groovialite membedakan musik lokal indonesia, karaoke, Indie-hit dan K-POP. Jumlah musik yang tersedia saat ini baru 200an dan akan di tambah terus tiap harinya. Untuk channel live TV dan TV on Demand, tersedia 9 channel yaitu ANTV, B-Channel, Indosiar, kompasTV, metroTV, SCTV, Tvone, TV Edukasi, Aljazeera. Dan channel live TV dan TV on Demand tersebut akan segera bertambah channel lokal maupun internasional juga.

Selamat menikmati keunggulan Layanan Groovia Lite


GrooviaLite Anytime Anywhere

Posted: 07 Jul 2012 07:10 AM PDT

GrooviaLite Anytime Anywhere

Saat ini, gadget sudah menjadi kebutuhan pokok bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi. Smartphone sampai tablet pc juga ikut berlomba- lomba memberikan pelayanan mobile bagi pengguna yang semakin lama semakin tidak terbendung. Mulai dari vendor terkemuka sampai vendor- vendor baru ikut berebut pasaran mobile dengan menonjolkan dari sisi fitur, fasilitas dan sisi ekonomis di produk- produk mereka.

GrooviaLite Anytime Anywhere

Jika kita lihat lebih jauh, perkembangan gadget mulai dari smartphone sampai tablet pc yang demikian pesat ini tidak lain hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini yang cenderung mempunyai mobilitas tinggi. Masyarakat yang sibuk dengan pekerjaan sehari-hari selalu membutuhkan informasi yang cepat dan akurat yang dapat di akses setiap saat. Di saat informasi tersebut dibutuhkan, maka di saat itu pula informasi itu bisa didapatkan. Demikian juga dengan hiburan dan lifestyle, bagi mereka yang sibuk belum tentu bisa menikmati itu semua setiap saat.

GrooviaLite, Portal hiburan dan Lifestyle

Seperti yang sudah saya uraikan di atas, fasilitas mobile, hiburan dan lifestyle merupakan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat yang mempunyai mobilitas tinggi. Seperti kebutuhan hiburan dan lifestyle bisa didapat dan dinikmati setiap saat dimanapun berada.

GrooviaLite Anytime Anywhere

Memang saat ini kita dapat menikmati bermacam-macam channel hiburan yang ada di berbagai televisi. Dan saat ini juga banyak tersedia televisi mobile, bahkan perangkat handphone dengan fasilitas tv bisa didapat dengan harga murah. Tapi bagaimana acara hiburan dan lifestyle yang kita butuhkan tersebut berada di saat kita sibuk ?

GrooviaLive Anytime Anywhere

GrooviaLite Anytime Anywhere

GrooviaLite Anytime Anywhere

Slogan di atas sepertinya menjawab semua permasalahan yang ada tersebut. Groovia yang merupakan layanan hiburan dan lifestyle dengan menggunakan streaming digital live tv, tv on demand, musik dan radio, dapat kita akses melalui pc/ laptop, smartphone dan tablet pc kapanpun dan dimanapun kita berada.

Dengan hanya berbekal dengan smartphone/ tablet pc, kapanpun dan dimanapun kita berada, asal kita mempunyai akses internet walaupun itu dari provider lain, kita dapat menikmati layanan hiburan dan lifestyle yang kita butuhkan.

GrooviaLite Anytime Anywhere

GrooviaLite Anytime Anywhere

Dan yang paling menarik, dengan layanan GrooviaLite ini kita masih memilih dan menikmati tayangan tv 3 hari sebelumnya. Kini terjawab sudah kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat beserta dengan hiburan dan lifestyle yang diperlukan oleh masyarakat dengan aktifitas dan mobilitas tinggi.

Aplikasi GrooviaLite Anytime Anywhere Mobile

Suatu masyarakat yang mempunyai mobilitas tinggi pasti membutuhkan suatu perangkat dan aplikasi mobile juga. Demikian juga dengan GrooviaLite ini. Kita tidak akan kesulitan memakai aplikasi dari Groovia dikarenakan gadget yang berbasis android dan yang berbasis iOS bisa didapat secara gratis.

Gadget berbasis Android bisa mendapatkan aplikasi Groovia mobile di Google Playstore atau Flexi market. Di gadget berbasis Android ini ada 2 pilihan aplikasi, yaitu :

  • Aplikasi GrooviaLite untuk Android Phone, dan
  • Aplikasi GrooviaLite untuk Android Tablet.

Untuk gadget berbasis iOS bisa mendapatkan aplikasi Groovia mobile ini di App Store. Di gadget berbasis iOS ini juga ada 2 pilihan aplikasi, yaitu :

  • Aplikasi GrooviaLite untuk iPhone, dan
  • Aplikasi GrooviaLite untuk iPad.
GrooviaLite Anytime Anywhere

GrooviaLite Anytime Anywhere

Sedangkan untuk perangkat selain berbasis Android dan iOS misalnya netbook, laptop, pc, dan gadget lainnya, bisa menggunakan browser dengan mengakses langsung alamat GrooviaLite.

Coba GrooviaLite di Blogilicious 2012 Madura

Mulai pagi sampai sore tadi, di Bangkalan Madura, yaitu tepatnya di gedung New Purnama telah diadakan Blogilicious 2012 di 7 kota Indonesia. Bangkalan Madura ini merupakan pembuka acara dari rangkaian Blogilicious 2012 ini. Di Bangkalan ini pihak Telkom lokal memberikan akses free wifi bagi peserta Blogilicious.

Pada kesempatan inilah para peserta mendapatkan informasi sejelas-jelasnya tentang GrooviaLite. Dan aku yang sebelumnya sudah memakai Telkomvision yang merupakan produk telkom juga, bisa membandingkan kedua produk andalan telkom tersebut. Memang ada nilai plus di produk Groovia ini. Dan nilai plus Groovia tersebut sudah aku jabarkan di atas yaitu sesuai semboyan GrooviaLite Anytime Anywhere.

Berhubung pada acara blogilicious di Madura ini aku membawa Galaxy tab, maka kesempatan ini juga kumanfaatkan untuk mencoba aplikasi GrooviaLite untuk Android tablet.

Berikut tampilan aplikasi GrooviaLite di Android Tablet :

Tampilan aplikasi GrooviaLite Anytime Anywhere Android – Home :

GrooviaLite Anytime Anywhere

Tampilan aplikasi GrooviaLite Anytime Anywhere Android – Live TV :

GrooviaLite Anytime Anywhere

Tampilan aplikasi GrooviaLite Anytime Anywhere Android – Movie :

GrooviaLite Anytime Anywhere

Tampilan aplikasi GrooviaLite Anytime Anywhere Android – Music :

GrooviaLite Anytime Anywhere

Tampilan aplikasi GrooviaLite Anytime Anywhere Android – Radio :

GrooviaLite Anytime Anywhere

Sebagai penutup, saya ucapkan selamat mencoba keunggulan dari GrooviaLite Anytime Anywhere

ariefew groovia , groovialite anytime anywhere


0 comments: