CatatankuCC

Saturday, December 31, 2011
Posted by Unknown

CatatankuCC


Banjir Ultrabook Di Pasar PC Indonesia

Posted: 30 Dec 2011 10:19 PM PST

Banjir Ultrabook Di Pasar PC Indonesia

Setelah masuknya Ultrabook pertama di Indonesia yang dimotori oleh Acer Aspire S3,  pertumbuhan pasar ultrabook di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat dan semakin marak. Produk yang ditawarkan pun akan semakin beragam. Beberapa produk yang telah beredar seperti MacBook Air, Acer Aspire S3, Lenovo IdeaPad U300, Toshiba Portege Z830, dan Asus Zenbook UX21 akan semakin berlomba-lomba untuk menarik konsumen dengan menonjolkan fitur-fitur andalan mereka.

 

Banjir Ultrabook Di Pasar PC Indonesia

Tapi secara keseluruhan, berbagai merk dan type ultrabook tersebut akan menonjolkan dan mencirikan  ketipisannya sehingga mudah dibawa-bawa ini di kancah tren pasar komputer personal.

Banjir Ultrabook Di Pasar PC Indonesia

Pertumbuhan Ultrabook pada tahun 2012 di Indonesia diperkirakan akan bisa tumbuh sebesar 40 persen. Pertumbuhan pasar ultrabook ini didorong peningkatan penggunaan internet yang semakin canggih. Pengguna internet kini mempunyai ragam kebutuhan, baik itu kreasi untuk kepentingan pekerjaan, akses ke sosial media, maupun untuk hiburan, seperti streaming video YouTube. Aktivitas ini membutuhkan hardware yang semakin canggih yang bisa mendukung kebutuhan sehari-hari.

Saat ini setidaknya sudah ada tiga ultrabook yang masuk ke Indonesia, yakni Acer Aspire S3, Asus Zenbook dan terakhir Lenovo IdeaPad U300s. Tapi dari sisi harga, harga-harga ultrabook tersebut masih terbilang mahal. Yaitu yang termurah sekitar Rp 7 juta dan yang termahal Lenovo IdeaPad U300s yang dijual pada sekitar Rp 15 juta.

Ultrabook merupakan sebutan baru bagi notebook yang mempunyai kinerja tinggi, namun bersifat portable. Laptop ultrabook ini rata-rata memiliki ukuran layar di bawah 14 inci, yaitu antara 11 dan 13 inci. Dan ketebalan dari ultrabook ini juga tidak lebih dari 18 milimeter. Ciri dari Ultrabook selain bersifat mobile tersebut adalah kemampuan booting-nya yang sesuai teknologi Intel quick start, instan on, masuk kategori high-end, prosedur sekuriti, selalu terkoneksi Wi-Fi, dan kemampuan baterai yang tahan lebih dari 5 jam.

Apa memang benar, tahun 2012 akan banjir Ultrabook di pasar PC Indonesia

banjir ultrabook di pasar pc indonesia , ultrabook di pasar pc


0 comments: