CatatankuCC

Wednesday, November 10, 2010
Posted by Unknown

CatatankuCC


Sharp dan Fujitsu Produksi 11 Model Ponsel Symbian

Posted: 09 Nov 2010 08:06 PM PST

Sharp dan Fujitsu Produksi 11 Model Ponsel Symbian

Sharp dan Fujitsu Produksi 11 Model Ponsel SymbianNokia yang beberapa waktu lalu memutuskan untuk mengambil kendali penuh atas pengembangan platform Symbian (baca : Nokia Ambil Alih Pengembangan Symbian), kali ini mendapat angin segar dari 2 produsen elektronik Jepang, Sharp dan Fujitsu yang akan mengeluarkan ponsel berbasis Symbian. Sharp dan Fujitsu tersebut akan mengeluarkan 11 macam ponsel symbian.

Kehadiran 11 ponsel Symbian tersebut diharapkan akan membangunkan kembali kejayaan Symbian yang tengah terseok-seok oleh platform lainnya, seperti iOS, Android, dan Blackberry. Symbian sendiri, diambil alih langsung oleh Nokia pada April 2011. Nokia akan mengontrol penuh arah pengembangan platform Symbian.

Sharp dan Fujitsu bisa dikatakan menggantikan dua vendor ponsel yang sebelumnya telah menyatakan menarik dukungan dari Symbian, yakni Samsung dan Sony Ericsson. Demikian dilansir Reuters, Rabu (10/11/2010).

Ben Wood, direktur riset sebuah konsultan Inggris CCS Insight, mengatakan produsen Jepang telah efektif menciptakan versi Symbian sendiri dan kemungkinan besar akan terus menggunakan itu meskipun Nokia mengambil alih itu.

“Atas dasar ini, kemungkinan mereka akan terus menjalin jalan mereka sendiri. Namun, pendekatan ini tidak memberikan skala ekonomi untuk Nokia seperti yang digambarkan oleh Yayasan Symbian,” kata Wood.

Nokia tidak menerima manfaat langsung dari penggunaan Symbian oleh produsen lain. Tapi setidaknya Nokia akan terbantu oleh perluasan penggunaan perangkat lunak yang pada gilirannya meningkat basis pengguna yang lebih besar.
[okezone.com]


Search Engine Google Tambah Fitur ‘Instant Previews’

Posted: 09 Nov 2010 06:56 PM PST

Search Engine Google Tambah Fitur ‘Instant Previews’

Search Engine Google Tambah Fitur Instant Previews

Pengguna search engine Google akan dapat menikmati fitur baru yang memungkinkan seseorang melihat Preview hasil pencarian. Orang dapat melihat tampilan situs-situs di halaman hasil pencarian sebelum menge-kliknya.

Fitur “Instant Preview” tersebut diumumkan Google, Selasa 9 November 2010. Fitur tersebut dimaksudkan untuk membantu orang melihat website yang relevan atau tidak relevan untuk selera mereka. Fitur ini bekerja untuk pencarian Web Google, serta pencarian untuk berita, video dan bisnis lokal.

Setelah mengklik icon zoom, orang akan melihat gambar dari situs dalam ruang putih di sebelah kanan hasil pencarian dalam waktu sepersepuluh detik. Meskipun pratinjau foto akan bervariasi dalam ukuran, seperti yang telah ditetapkan Google, Mesin pencari tersebut merancang tampilan preview sebaik mungkin sehingga tidak akan mengganggu tampilan layar keseluruhan. Demikian dilansir Foxnews, Rabu (10/11/2010).

Selain itu, bila pengguna melihat gambar dari sebuah situs web, Google akan memuat preview visual untuk hasil pencarian lain di latar belakang sehingga pengguna dapat membandingkan situs Web dengan me-rolling cursor atas hasil pencarian pada halaman.

Fitur ini merupakan kelanjutan dari fitur Instant Search, yang diluncurkan Google pada September silam. Fitur ini membantu pengguna untuk mendapatkan hasil pencarian meskipun pengguna terus mengetik di kotak pencarian. Pekan lalu, Google juga meluncurkan Google Insant untuk platform Google Android.

Google menyatakan bahwa lima persen pengguna ‘Instant Preview‘ lebih mungkin untuk merasa puas dengan website yang mereka pilih. Google akan meluncurkan fitur ini dalam 40 bahasa selama beberapa hari mendatang.

[okezone.com]



Search Engine Visit :

kelanjutan nuklir iran


Smart Telecom Pasarkan Android Awal 2011

Posted: 09 Nov 2010 01:56 PM PST

Smart Telecom Pasarkan Android Awal 2011

Smart Telecom Pasarkan Android Awal 2011

Smart Telecom berencana meluncurkan paket bundling dengan vendor ponsel Android. Rencananya Smart akan meluncurkannya pada awal tahun 2011.

“Ada satu vendor android yang akan kerjasama, tunggu saja,” kata Ruby Hermanto Division Head Core Product and Branding PT Smart Telecom di sela acara peresmian RIM Indonesia di Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Dikatakan Ruby, saat ini banyak komunitas Android yang menggunakan layanan data Smart. “Beberapa waktu lalu kami melihat banyak yangg menggunakan Smart, handsetnya seperti motorola droid. Kami mencoba untuk mengetes pasar,” kata Ruby.

Smart yang saat ini memiliki sekira 3,5 juta pelanggan juga serius untuk menggarap pasar data. Dikatakan Ruby, beberapa waktu lalu, memang sejumlah pelanggan mengalami ganggguan untuk mengakses layanan data smart, khususnya paket internet unlimited. Masalahnya, Smart sedang melakukan migrasi sistem billing.

“Tapi sekarang sudah kembali normal,” kata Ruby.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai iPhone 4 CDMA, Ruby mengatakan sulit untuk memprediksi.

“Kami tak mungkin menjalin kontrak dengan Apple, kami hanya menjual layanan data saja,” kata Ruby.

[okezone.com]


0 comments: