CatatankuCC

Wednesday, February 6, 2013
Posted by Unknown

CatatankuCC


Kelebihan dan Kekurangan Game DotA Allstars versi Warcraft

Posted: 05 Feb 2013 11:46 PM PST

Kelebihan dan Kekurangan Game DotA Allstars versi Warcraft.

Di artikel Games DotA Allstars, Defense of the Ancients sudah kusebutkan bahwa walaupun saat ini sudah ada DotA2, tapi masih banyak yang menyukai menggunakan DotA Allstars atau DotA versi Warcraft ini.

Kelebihan dan Kekurangan Game DotA Allstars versi Warcraft

Banyak kelebihan pada Game DotA Allstars versi Warcraft ini sehingga penggemar game online masih banyak yang memainkannya. Tapi dibalik kelebihan tersebut, banyak juga kekurangannya baik itu di sisi engine yang masih jadul, masa depan yang kurang jelas maupun di sisi permainan yang terasa kurang fair.

Kelebihan Game DotA Allstars versi Warcraft

Kelebihan game DotA Allstars versi Warcraft yang paling utama yaitu dengan adanya kombinasi yang tidak terbatas antar item, hero dan skill. Di game DotA Allstars versi Warcraft tidak akan ada babak yang sama, bahkan ketika dimainkan oleh orang yang sama.

Game DotA Allstars ini merupakan mods dan maps dari Warcraft, sehingga semua orang bisa memainkan DotA secara gratis. Dan yang diperlukan untuk memainkan game DotA Allstars hanyalah dengan mendowloadnya di www.getdota.com atau Battlenet. Portal tersebut terbuka bagi semua orang dan selalu ter-update dengan versi selanjutnya.

Kekurangan Game DotA Allstars versi Warcraft

Kekurangan game DotA Allstars versi Warcraft yang paling utama yaitu di sisi engine yang digunakan. Game DotA Allstars ini merupakan mods dan maps dari game lawas Warcraft, sehingga mode grafis yang digunakan sudah ketinggalan jaman. DirectX yang digunakan saja masih versi 8.1, sehingga fitur grafis seperti efek physic, bloom light, mapping atau High Dynamic Range (HDR) tidak akan kita dapatkan.

Dari sisi masa depan, Game DotA Allstars versi Warcraft ini mempunyai masa depan yang suram, karena semuanya masih bersifat perorangan. Saat ini DotA masih digarap oleh Icefrog. Tapi Icefrog sendiri sudah dikontrak oleh Valve untuk membuat game lain yang sejenis dengan DotA, sehingga waktu yang dimiliki Icefrog untuk menggarap DotA akan berkurang atau mungkin hilang nantinya. Hal tadi masih diperparah dengan adanya perpecahan Icefrog dengan Pendragon tersangkut dengan LOL (League of Legends) buatan Pendragon dan Guinsoo.

Kekurangan lain dari Game DotA Allstars versi Warcraft adalah permainan yang kurang fair. Hal ini terlihat jelas jika ada pemain yang baru gabung tim akan menjadi bulan-bulanan musuh, sehingga akan menyebabkan akan menghambat semua hero dan dibenci semua tim.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari Game DotA Allstars versi Warcraft

Games DotA Allstars, Defense of the Ancients

Posted: 05 Feb 2013 02:26 PM PST

Games DotA Allstars, Defense of the Ancients.

Games DotA atau Defense of the Ancients adalah sebuah custom map untuk PC games buatan Blizzard yang berjudul Warcraft III:Frozen Throne. DotA ini dibuat berdasarkan map “Aeon of Strife” dari game StarCraft. Game DotA dikembangkan dengan menggunakan World Editor dari permainan Warcraft III: Reign of Chaos, dan diubah dengan dirilisnya The Frozen Throne. Terdapat berbagai konsep dasar, dengan yang paling populer adalah DotA Allstars, yang diurus oleh beberapa pembuat map selama pengembangan.

Games DotA Allstars, Defense of the Ancients

Sejak dirilis, Allstars muncul dalam beberapa turnamen dunia, termasuk BlizzCon Blizzard Entertainment dan World Cyber Games Asia, dan juga liga Cyberathlete Amateur dan CyberEvolution.

Sampai saat ini map dari DotA Allstars ini terus berkembang dengan banyak perubahan map dengan penambahan hero yang semakin banyak. Download map terbaru dari DotA Allstars ini dapat dengan mudah di unduh di www.getdota.com.

Games DotA Allstars, Defense of the Ancients

Games DotA Allstars ini merupakan game strategi yang legendaris. Masih teringat olehku bagaimana menggelegarnya game Warcraft III: Reign of Chaos pada saat baru muncul di beberapa tahun lalu. Kemudian disusul oleh Warcraft III:Frozen Throne yang merupakan cikal bakal dari DotA ini.

Tujuan utama game DotA Allstars adalah untuk menghancurkan “Ancient” musuh, sebuah struktur yang dijaga ketat di pojok kiri bawah atau kanan atas (yang satu untuk sisi sendiri dan yang satu lagi untuk sisi musuh). Kedua sisi yang bertarung adalah The Sentinel (pasukan penjaga) dan The Scourge (pasukan pembinasa). The Sentinel menjaga Ancient bernama Tree of the World (pohon dunia) di pojok kiri bawah, sedangkan The Scourge menjaga Ancient bernama Frozen Throne (tahta yang membeku) di pojok kanan atas.

Pemain dapat menggunakan tokoh kuat yang disebut “hero” (pahlawan), dan dibantu oleh pahlawan sekutu dan anak buah—petarung (creep) yang dikontrol oleh AI. Seperti dalam permainan peran (RPG), pemain dapat meningkatkan level tokoh pahlawan mereka dan menggunakan emas untuk membeli perlengkapan selama permainan.

Karena permainan ini bergantung pada memperkuat hero individual, tidak diperlukan manajemen sumber daya dan bangunan seperti dalam permainan bergenre real-time strategy.Membunuh unit yang dikontrol komputer memberikan pemain experience points; jika experience cukup, pemain dapat mendapatkan level. Naik level menambah ketangguhan hero dan besar damage yang dapat diberikan, dan memperbolehkan pemain meningkatkan kemampuan mereka. Selain mendapat experience, pemain juga mendapatkan sebuah sumber daya: emas. Cara pengumpulan sumber daya dalam Warcraft III diganti dengan sistem mendapatkan uang melalui membunuh musuh. Hero mendapatkan emas dengan membunuh unit, bangunan dan hero musuh.Dengan menggunakan emas, pemain dapat membeli barang untuk memperkuat hero mereka dan mendapatkan kemampuan. Beberapa barang dapat digabungkan dengan resep untuk membuat barang yang lebih kuat. Membeli barang yang cocok untuk suatu hero adalah taktik yang penting dalam permainan ini.

Games DotA Allstars menawarkan berbagai jenis permainan yang dapat dipilih oleh host (pembuat) permainan pada awal permainan. Jenis permainan menentukan tingkat kesulitan skenario. Jenis-jenis permainan dapat digabungkan (misalnya, tingkat kesulitan mudah dan pemilihan hero yang acak), sehingga menampilkan lebih banyak pilihan.

Walau saat ini sudah ada DotA2 merupakan sekuel dari Defense of the Ancients pada Warcraft III: Reign of Chaos dan The Frozen Throne yang hadir dengan tampilan grafis yang lebih halus, tapi penggemar dari Games DotA Allstars ini masih banyak.

Selamat bermain Games Defense of the Ancients, DotA Allstars

0 comments: