CatatankuCC

Tuesday, February 12, 2013

CatatankuCC


Sony Xperia Z di Indonesia Maret 2013, Spesifikasi & Harga

Posted: 11 Feb 2013 04:29 PM PST

Sony Xperia Z di Indonesia Maret 2013, Spesifikasi & Harga

Bagi anda pencinta produk Sony ada kabar yang menggembirakan dimana salah satu ponsel unggulan besutan Sony yakni Xperia Z sudah dikonfirmasikan oleh pihak Sony secara resmi bahwa akan hadir di Indonesia pada bulan Maret 2013 mendatang dan kabar ini disampaikan oleh pihak Sony Indonesia melalui akun resmi Twitter mereka belum lama ini selain itu Sony Xperia Z akan hadir pula tipe lainnya yakni Xperia ZL yang mana akan dirilis dalam waktu yang bersamaan.

Sony Xperia Z Spesifikasi & Harga di Indonesia

Sony Xperia Z di Indonesia Maret 2013, Spesifikasi & Harga

Spesifikasi Sony Xperia Z

Spesifikasi dari Sony Xperia Z ini antara lain adalah memiliki layar dengan ukuran 5 inci Full HD, ditenagai dengan prosesor Snapdragon S4 APQ8964 dengan kecepatan 1,5 Ghz Quad Core dan dukungan GPU Adreno 320 serta RAM sebesar 2 Gb. Ponsel ini akan dijalankan dengan sistem operasi android Jelly Bean dan tak ketinggalan disematkan kamera beresolusi 13 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan sensor Exmor RS, kamera yang ada pada ponsel ini diklaim memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam pengambilan gambar.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z

Jaringan 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 1900 / 2100
SIM Dual SIM (Micro-SIM)
Layar Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
Multitouch Ya
- Timescape UI
Tebal -
Audio SOUND Alert types Vibration; MP3 ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Memori Penyimpanan Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB
RAM 2 GB
Internet Data GPRS Yes
EDGE Ya
Speed HSPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Ya, with A2DP
USB Ya, microUSB v2.0
Kamera Kamera Utama 13 MP, 4128×3096 pixels
Autofocus
LED flash
Geo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization
Video Ya, 1080p@30fps, continuous autofocus, video light, video stabilizer
Kamera Sekunder Ya
Fitur OS Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPU Quad-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 320
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Radio Stereo FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS support and GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black
- SNS integration
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/H.263/H.264/WMV player
- MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player
- Document viewer
- Photo viewer/editor
- Voice memo/dial
- Predictive text input
Baterai  Standard battery, Li-Ion

Harga Sony Xperia Z

Untuk harga jual dari Sony Xperia Z ini di pasaran Indonesia masih dirahasiakan oleh pihak Sony Indonesia namun sebagai informasi saja bahwa ponsel Sony Xperia Z ini dijual di pasaran Singapore dengan harga berkisar Rp. 7,7 jutaan, di pasaran Cina dengan harga Rp. 7,9 jutaan dan di pasaran Inggris dengan harga berkisar Rp. 8,1 jutaan.

Selamat menunggu kehadiran Sony Xperia Z ini ke pasaran Indonesia

Perbandingan Samsung Galaxy S III Mini vs LG Optimus L9

Posted: 11 Feb 2013 04:02 PM PST

Perbandingan Samsung Galaxy S III Mini vs LG Optimus L9

Jika anda ingin memiliki smartphone Android dual-core layar 4 inci atau lebih dengan harga 3 jutaan, maka ada dua pilihan yang hampir sama yaitu Samsung Galaxy S III Mini dan LG Optimus L9. Dari kedua smartphone Android ini, mana yang sebaiknya anda pilih? Marilah kita bandingkan Samsung Galaxy S III Mini vs LG Optimus L9 ini …….

Perbandingan Samsung Galaxy S III Mini vs LG Optimus L9

Samsung Galaxy S III Mini dan LG Optimus L9 keduanya menggunakan sistem operasi Android namun berbeda versi. Samsung Galaxy S III Mini sudah menggunakan Android 4.1 Jelly Bean, sementara LG Optimus L9 masih menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Perbandingan Samsung Galaxy S III Mini vs LG Optimus L9

Untuk kinerja keduanya menawarkan kinerja yang hampir sama. Samsung Galaxy S III Mini ditenagi dengan chip NovaThor U8420 dengan dukungan prosessor dual core 1GHz Cortex A9 dan GPU Mali-400. Sedangkan LG Optimus L9 ditenagai dengan chip TI OMAP 4430 dengan dukungan prosessor dual core 1GHz Cortex A9 dan GPU PowerVR SGX540.

Samsung Galaxy S III Mini memiliki kapasitas memori internal dua kali lebih besar dibandingkan dengan milik LG Optimus L9 (8GB vs 4GB). Keduanya dilengkapi juga dengan slot microSD up to 32GB.

LG Optimus L9 hadir dengan ukuran layar sentuh yang lebih besar. LG Optimus L9 menggunakan layar sentuh IPS LCD berukuran 4.7 inci dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel (234ppi). Sedangkan Samsung Galaxy S III Mini menggunakan layar sentuh Super AMOLED berukuran 4 inci dengan resolusi sebesar 480 x 800 piksel (233ppi).

Samsung Galaxy S III Mini dan LG Optimus L9 keduanya dilengkapi dengan kamera autofocus 5 megapiksel. Kamera Samsung Galaxy S III Mini memiliki kemampuan merekam video HD 720p, sedangkan kamera LG Optimus L9 mampu merekam video full HD 1080p. Keduanya dilengkapi juga dengan kamera depan VGA.

Untuk konektivitas, keduanya dilengkapi dengan fitur-fitur seperti 3G HSDPA/HSUPA, WiFi dengan WiFi hotspot dan DLNA, Bluetooth, GPS, dan port microUSB. Dan untuk daya, Samsung Galaxy S III Mini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1500mAh, sedangkan LG Optimus L9 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2150mAh.

Pilih Samsung Galaxy S III Mini atau LG Optimus L9 ?

Samsung Galaxy S III Mini dan LG Optimus L9 keduanya menawarkan kinerja yang hampir sama.

Jika anda menginginkan smartphone Android dengan ukuran layar yang besar dapat memilih LG Optimus L9, plus smartphone ini memiliki banderol harga yang lebih murah. Namun jika anda menginginkan smartphone Android Jelly Bean, atau smartphone dengan kapasitas memori internal yang lebih lega dapat memilih Samsung Galaxy S III Mini.

LG Optimus L9 memiliki banderol harga sekitar Rp3,2 jutaan, sedangkan Samsung Galaxy S III Mini memiliki banderol harga sekitar Rp3,5 jutaan.

Sekarang keputusan tergantung mana yang lebih anda minati antara Samsung Galaxy S III Mini vs LG Optimus L9

0 comments: