CatatankuCC

Thursday, December 27, 2012

CatatankuCC


Data Roaming BlackBerry dan Internet XL Gratis di 33 Negara

Posted: 26 Dec 2012 11:08 PM PST

Data Roaming BlackBerry dan Internet XL Gratis di 33 Negara

Terobosan kembali dikeluarkan oleh XL Axiata dalam menyongsong liburan tahun baru. Kali ini XL menyediakan layanan gratis roaming data International bagi pelanggan paket BlackBerry dan Internet. Tidak tanggung-tanggung, data roaming ini secara total akan digratiskan di 33 negara.

Data Roaming BlackBerry dan Internet XL Gratis di 33 Negara

Saat ini, jika kita melakukan aktifasi paket BlackBerry Full Service dan paket Internet di XL, maka secara otomatis mendapatkan Roaming international gratis tanpa registrasi. Gratis data roaming ini dibagi menjadi dua bagian yaitu gratis selama 3 hari di 9 negara dan gratis selama 1 hari di 24 negara.

Data Roaming BlackBerry dan Internet XL Gratis di 33 Negara

Untuk gratis 3 hari data roaming di 9 negara, meliputi negara :

  1. Singapore (M1)
  2. Malaysia (Celcom)
  3. Japan (Softbank)
  4. Taiwan (Chung Hwa)
  5. Hong Kong (Smartone)
  6. Macau (Smartone)
  7. Bangladesh (Robi)
  8. Cambodia (Hello)
  9. Sri Lanka (Dialog)

Sedangkan untuk gratis 1 hari data roaming di 24 negara tersebut meliputi negara :

  1. China (China Mobile)
  2. Korea (KT)
  3. Thailand (D-Tac)
  4. Brunei (DST)
  5. India (Idea Cellular – Delhi, Idea Cellular – Bihar, Idea Cellular – Andhra Pradesh)
  6. Saudi Arabia (Mobily)
  7. Australia (Telstra)
  8. New Zealand (Vodafone)
  9. USA (AT & T)
  10. Canada (Rogers)
  11. France (Orange)
  12. Belgia (Mobistar)
  13. UK (Vodafone, Telefonica)
  14. Germany (Vodafone)
  15. Italy (Vodafone)
  16. Netherlands (Vodafone)
  17. Spain (Vodafone)
  18. Portugal (Vodafone)
  19. Turkey (Vodafone)
  20. Ireland (Vodafone)
  21. Czech (Vodafone)
  22. Egypt (Vodafone)
  23. Switzerland (Orange)
  24. Qatar (Q-Tel)

Dan perlu dicatat, setelah masa gratis data roaming di atas, selanjutnya akan dikenakan biaya data roaming Rp25 ribu/hari untuk pelanggan Pascabayar dan Rp50 ribu/hari untuk pelanggan prabayar.

Cara aktifasi Data Roaming BlackBerry dan Internet XL

Cara aktifasi data roaming blackberry dan internet XL gratis haruslah dilakukan di negara yang tersebut di atas. Kita harus mencari jaringan lokal seperti yang tertulis pada samping negara di atas. Pencarian jaringan bisa dilakukan secara manual dengan cara:

Manage Connection > Network & Connection > Mobile Network > Network Selection > Pilih Automatic ke Manual

Setelah itu pilih network selection manual, dan nantinya akan ada list operator-operator yang tersedia. Pilih operator yang tersedia tersebut sesuai dengan daftar negara yang tersebut di atas.Untuk memastikan kebenaran setting yang telah kita lakukan, sesering mungkin melakukan cek pulsa *123#

Dan jika merasa kuatir akan terkena biaya data roaming international yang tidak kita inginkan, bisa melakukan "off" data while roaming di manage connection.

Selamat menikmati layanan Data Roaming BlackBerry dan Internet XL Gratis

BlackBerry 7 Turun Harga Jika BlackBerry 10 Muncul ?

Posted: 26 Dec 2012 09:21 PM PST

BlackBerry 7 Turun Harga Jika BlackBerry 10 Muncul ?

Gema munculnya BlackBerry 10 sudah lama ramai dibicarakan. Bahkan situs n4bb.com membuat counter diluncurkannya BalckBerry 10 ini. Hal ini merupakan hal wajar karena di BlackBerry 10 inilah pertaruhan nama besar RIM akan dipertandingkan dengan vendor smartphone lain yang menggunakan sistem operasi lain juga.

Kalau dulu bisa dikatakan kalau BlackBerry merupakan smartphone kaum exclusive dan berduit. Tidak semua orang menggunakan BlackBerry ini dikarenakan harganya yang masih tinggi. Tapi semenjak gempuran dari ponsel cerdas yang menggunakan sistem operasi lain seperti Android, iOS, dan Windows, pihak RIM berusaha mengeluarkan produk-produk barunya yang berharga lebih murah. Hal ini dimaksudkan untuk semua kalangan bisa memiliki perangkat BlackBerry yang sesuai dengan kantong mereka.

BlackBerry 7 Turun Harga Jika BlackBerry 10 Muncul

Jika kita perhatikan, setiap munculnya sistem operasi BlackBerry yang baru selalu diikuti dengan perangkat BlackBerry yang baru pula. Demikianjuga dengan munculnya OS10 yang merupakan sistemoperasi terbaru yang dikeluarkanoleh RIM.

BlackBerry 7 Turun Harga Jika BlackBerry 10 Muncul ?

Sistem operasi BlackBerry 10 ini benar-benar beda dengan sistem operasi BlackBerry sebelumnya. Jika sebelumnya tiap muncul sistem operasi baru, ada kemungkinan BlacBerry yang lama akan bisa di upgrade ke sistem operasi yang baru tersebut dengan catatan spesifikasi hardware yang tertanam masih mampu menjalankannya. Tapi di BlacBerry 10 ini benar-benar beda.

Nasib BlackBerry 7, 6, 5

Kini timbul suatu pertanyaan. Bagaimana nasib BlackBerry 7, 6, 5 dengan munculnya BlackBerry 10 ini ?

Secara logika dapat kita perkirakan bahwa perangkat yang memakai OS7, OS 6, OS5 tersebut sedikit demi sedikit akan ditinggalkan oleh RIM. Sekarang kita lihat saja di perangkat yang memakai OS5 sudah tidak ada update sama sekali. Di OS6 sudah tidak muncul perangkat yang menggunakan OS6 ini. Dan di OS7 yang merupakan platform terbaru dari RIM sebelum munculnya OS10, kemungkinan akan dipertahankan untuk beberapa waktu ke depan.

Dari sini bisa diambil kesimpulan kalau saat ini kita hendak membeli BlackBerry, janganlah pilih BlackBerry OS6 ke bawah. Pilih saja BlackBerry 7. Tidaklah mungkin RIM akan langsung meninggalkan BlackBerry 7. RIM akan melihat respon pasar dengan munculnya BlackBerry 10 lebih dahulu.

BlackBerry 7 Turun Harga

Sudah dapat dipastikan kalau untuk kedepannya, RIM hanya akan mengurusi BlackBerry 7 dan BlackBerry 10. Tapi sudah barang tentu RIM sendiri akan condong ke BlackBerry 10 yang baru. Analisa pasar akan selalu dilakukan supaya pangsa pasar mereka kembali seperti dulu terutama di daerah Eropa dan Amerika Serikat.  BlackBerry 7 akan tetap dipertahankan untuk menjadi backup pemasaran BlackBerry 10. Dan kemungkinan harga BlackBerry 7 ini akan diturunkan oleh RIM.

BlackBerry 7 turun harga ini merupakan langkah tepat yang harus dilakukan oleh RIM. Di satu sisi munculnya BlackBerry 10 yang mempunyai spesifikasi yang terbilang canggih akan membuat harga yang melambung jauh yang mana hanya kalangan menengah ke atas yang bisa memilikinya. Dan di sisi lain BlackBerry 7 yang nantinya diturunkan harganya akan lebih dapat diterima dipasar menengah ke bawah.

Dari beberapa informasi yang beredar, Blackberry 10 ini dijual oleh pihak RIM dengan tidak sistem bundling dengan operator tertentu.  Pihak RIM akan menjual  perangkat Blackberry 10 mereka tersendiri sehingga pengguna dapat memilih secara bebas dan sesuai keinginan mereka untuk operator yang akan digunakannya.

Bagaimanan menurut anda ? Mari kita tunggu bersama-sama kebenaran  turunnya harga Blackberry 7

HTC Windows Phone 8X, Review di Spesifikasi dan Harga

Posted: 26 Dec 2012 06:40 PM PST

HTC Windows Phone 8X, Review di Spesifikasi dan Harga

Munculnya system operasi Windows 8 yang bersifat hybrid untuk ponsel dan pc, mendorong vendor smartphone dan laptop terkemuka untuk mengeluarkan juga smartphone dan laptop yang ber-system operasi Windows 8 tersebut.

Di smartphone, saat ini ada 2 vendor yaitu Nokia dan HTC yang sudah mengeluarkan smarphone berbasis Windows Phone 8. Nokia mengeluarkan 2 andalan yang berbasis Windows phone 8 yaitu Nokia Lumia 820 dan Nokia Lumia 920. Sedangkan HTC mengeluarkan HTC Windows Phone 8S dan HTC Windows Phone 8X. Kedua vendor smartphone itulah yang pertama kali produk Windows phone 8-nya masuk ke Indonesia.

HTC Windows Phone 8X, Review di Spesifikasi dan Harga

Pihak HTC Indonesia akhirnya secara resmi sudah mulai menjual dua buah perangkat windows phone 8 terbarunya HTC 8X dan HTC 8S  untuk pasaran Indonesia. Masuknya kedua perangkat windows phone 8 ini di Indonesia menjadikan pihak HTC sebagai produsen yang pertama kali menghadirkan perangkat windows phone 8 ini ke pasaran Indonesia bersama dengan Nokia Lumia-nya.

HTC Windows Phone 8X, Review di Spesifikasi dan Harga

Spesifikasi HTC Windows Phone 8X

Spesifikasi dari ponsel HTC Windows Phone 8X ini diantaranya dilengkapi dengan layar dengan ukuran 4,3 inci resolusi 720p dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2. HTC Windows 8X ditenagai oleh prosesor dual core qualcomm Snapdragon S4 1.5GHz Krait, dengan GPU Adreno 225 dan RAM sebesar 1GB. System operasi yang digunakan oleh HTC Windows Phone 8X ini yaitu sistem operasi terbaru Windows Phone 8.

HTC Windows Phone 8X dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel yang menggunakan HTC ImageChip, dimana kamera smartphone ini mampu merekam video HD 1080p dengan suara stereo. HTC Windows Phone 8X dilengkapi juga dengan kamera depan 2.1 megapiksel, memori internal 16GB plus slot microSD, Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth, GPS, NFC, baterai 1800mAh, dan Beats Audio.

Spesifikasi Lengkap HTC Windows Phone 8X

GeneralNetwork2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G : HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Announced2012, 3Q
ProcessorCPU : Dual-core 1.5 GHz Krait, GPU : Adreno 225
SAR Rating
ColorAvailableCalifornia Blue, Graphite Black, Flame Red, Limelight Yellow
SizeDimensions (mm)132.3 x 66.2 x 10.1
Weight (g)130
DisplayTypeS-LCD2 capacitive touchscreen, 16M colors
Size720 x 1280 pixels, 4.3 inches (~342 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 2
Lines0
MenuTouchscreen
DesignTypeCandybar
AntennaFixed Internal
KeysNavigationTouchscreen : Multitouch
QWERTYNo
Soft
Other
Lighting
MemoryPhonebook
Internal (MB)16 GB storage, 1 GB RAM
Expansion
BatteryTypeStandard battery, Li-Ion 1800 mAh
Stand-by (hrs)
TalkTime(min)
RingtonesPolyphonic
CustomizationYes
AudioFormatMP3/WAV/eAAC+/WMA
MP3 PlayerYes
Voice
FM RadioNo
A2DPYes
VideoFormatMP4/H.264/H.263/WMV
RecorderYes, 1080p@30fps, continuous autofocus, video light
TVNull
EntertainmentGamesYes, Downloadable
MessagingSMSYes
Total SMS
MMSYes
EMSYes
EmailYes
IM
Push-To-Talk
ConnectivityHSDPAYes, HSDPA; HSUPA
EDGEYes
BluetoothYes, v2.1 with A2DP, EDR
3GYes
GPRSYes
Infrared (IrDA)No
USB PortYes
WIFI/WLANYes, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band
Data CableYes
Data Modem
GPSYes
SoftwareJava (J2ME)No
WAPNo Info
Platform OSWindows Phone 8
BrowserHTML5
Predictive Text Entry
Speech Codes
PIM Application
Others ApplicationMicro SIM, NFC, Beats Audio
PersonalThemesYes
Caller IDYes
Profile IDYes
CameraLens TypeCMOS, 8.0 Megapixel
Digital zoom
Max. Resolution3264×2448 pixels
FlashYes
Night ModeNo
Multi Shot
FrameTypes
Extra Featuresautofocus, 28mm wide, F2.0, Geo-tagging, touch focus
Photo FormatJPG
Front CameraYes, 2.1MP, 1080p video

Harga HTC Windows Phone 8X

HTC Windows Phone 8X ini tersedia di pasaran dalam dua warna pilihan yaitu California Blue dan Graphite Black. Harga jual untuk ponsel HTC Windows Phone 8X ini di pasaran adalah sekitar Rp 5.750.000,00. Kalau dilihat dari spesifikasi dan harga, HTC Windows Phone 8X ini terbilang masih di atas HTC Windows Phone 8S.

Apakah anda tertarik untuk memiliki smartphone windows phone 8 terutama yang ber-merk HTC  yang sudah beredar diIndonesia? Silahkan tentukan pilihan antara HTC Windows Phone 8S dengan HTC Windows Phone 8X

harga htc 8x

HTC Windows Phone 8S, Review di Spesifikasi dan Harga

Posted: 26 Dec 2012 06:34 PM PST

HTC Windows Phone 8S, Review di Spesifikasi dan Harga

Munculnya system operasi Windows 8 yang bersifat hybrid untuk ponsel dan pc, mendorong vendor smartphone dan laptop terkemuka untuk mengeluarkan juga smartphone dan laptop yang ber-system operasi Windows 8 tersebut.

Di smartphone, saat ini ada 2 vendor yaitu Nokia dan HTC yang sudah mengeluarkan smarphone berbasis Windows Phone 8. Nokia mengeluarkan 2 andalan yang berbasis Windows phone 8 yaitu Nokia Lumia 820 dan Nokia Lumia 920. Sedangkan HTC mengeluarkan HTC Windows Phone 8S dan HTC Windows Phone 8X. Kedua vendor smartphone itulah yang pertama kali produk Windows phone 8-nya masuk ke Indonesia.

HTC Windows Phone 8S, Review di Spesifikasi dan Harga

Pihak HTC Indonesia akhirnya secara resmi sudah mulai menjual dua buah perangkat windows phone 8 terbarunya HTC 8X dan HTC 8S  untuk pasaran Indonesia. Masuknya kedua perangkat windows phone 8 ini di Indonesia menjadikan pihak HTC sebagai produsen yang pertama kali menghadirkan perangkat windows phone 8 ini ke pasaran Indonesia bersama dengan Nokia Lumia-nya.

HTC Windows Phone 8S, Review di Spesifikasi dan Harga

 

Spesifikasi HTC Windows Phone 8S

Spesifikasi dari ponsel HTC Windows Phone 8S ini diantaranya dilengkapi dengan layar dengan ukuran 4 inci resolusi sebesar 480 x 800 piksel dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass. HTC Windows 8S ditenagai oleh prosesor dual core qualcomm Snapdragon S4 1.5GHz Krait, dengan GPU Adreno 225 dan RAM sebesar 512MB. System operasi yang digunakan oleh HTC Windows Phone 8S ini yaitu sistem operasi terbaru Windows Phone 8.

HTC Windows Phone 8S dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel dengan LED flash, dimana kamera smartphone ini mampu merekam video 720p dengan frame rate 30fps suara stereo. HTC Windows Phone 8S dilengkapi juga dengan memori internal 4GB plus slot microSD, Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth, GPS, Glonass, dan baterai 1700mAh.

Spesifikasi Lengkap HTC Windows Phone 8S

GeneralNetwork2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G : HSDPA 900 / 2100
Announced2012, 3Q
ProcessorCPU : Dual-core 1 GHz Krait, GPU : Adreno 225
SAR Rating
ColorAvailableDomino, Fiesta Red, Atlantic Blue, High-Rise Gray
SizeDimensions (mm)120.5 x 63 x 10.3
Weight (g)113
DisplayTypeS-LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass
Lines0
MenuTouchscreen
DesignTypeCandybar
AntennaFixed Internal
KeysNavigationTouchscreen : Multitouch
QWERTYNo
Soft
Other
Lighting
MemoryPhonebook
Internal (MB)4 GB, 512 MB RAM
ExpansionmicroSD up to 32GB
BatteryTypeStandard battery, Li-Ion 1700 mAh
Stand-by (hrs)
TalkTime(min)
RingtonesPolyphonic
CustomizationYes
AudioFormatMP3/WAV/WMA/eAAC+
MP3 PlayerYes
Voice
FM RadioNo
A2DPYes
VideoFormatMP4/WMV/H.264/H.263
RecorderYes, 720p@30fps
TVNull
EntertainmentGamesYes, Downloadable
MessagingSMSYes
Total SMS
MMSYes
EMSYes
EmailYes
IM
Push-To-Talk
ConnectivityHSDPAYes, HSDPA; HSUPA
EDGEYes
BluetoothYes, v2.1
3GYes
GPRSYes
Infrared (IrDA)No
USB PortYes
WIFI/WLANYes, Wi-Fi 802.11 b/g/n
Data CableYes
Data Modem
GPSYes
SoftwareJava (J2ME)No
WAPNo Info
Platform OSWindows Phone 8
BrowserHTML5
Predictive Text Entry
Speech Codes
PIM Application
Others ApplicationmicroSIM, Beats Audio
PersonalThemesYes
Caller IDYes
Profile IDYes
CameraLens TypeCMOS, 5.0 Megapixel
Digital zoom
Max. Resolution2592х1944 pixels
FlashYes
Night ModeNo
Multi Shot
FrameTypes
Extra FeaturesAutofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection
Photo FormatJPG
Front CameraYes

Harga HTC Windows Phone 8S

HTC Windows Phone 8S ini tersedia di pasaran dalam dua warna pilihan yaitu Fiesta Red dan Atlantic Blue. Harga jual untuk ponsel HTC Windows Phone 8S ini di pasaran adalah sekitar Rp 4.999.000,00. Kalau dilihat dari spesifikasi dan harga, HTC Windows Phone 8S ini terbilang masih di bawah HTC Windows Phone 8X.

Apakah anda tertarik untuk memiliki smartphone windows phone 8 terutama yang ber-merk HTC  yang sudah beredar diIndonesia? Silahkan tentukan pilihan antara HTC Windows Phone 8X dengan HTC Windows Phone 8S

Nokia Lumia 920 Windows 8, Review di Spesifikasi dan Harga

Posted: 26 Dec 2012 02:09 PM PST

Nokia Lumia 920 Windows 8, Review di Spesifikasi dan Harga

Keputusan Nokia yang sampai saat ini tidak mau menanamkan system operasi Android pada produk terbarunya, seolah menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Tapi sedikit angin segar kembali menghampirinya dengan diluncurkan dua grup varian ponsel cerdas yaitu Grup Nokia Asha dan Grup Nokia Lumia.

Nokia Asha yang ditargetkan untuk pangsa pasar menengah ke bawah, mengandalkan kemudahan pemakaian dengan design dan tampilan yang menarik. Sedangkan Nokia Lumia yang mengandalkan fitur terkini, mempercayakan windows mobile phone untuk system operasinya.

Nokia Lumia 920 Windows 8, Review di Spesifikasi dan Harga

Munculnya system operasi Windows 8 yang bersifat hybrid untuk ponsel dan pc, mendorong Nokia untuk mengeluarkan juga smartphone yang ber-system operasi Windows 8. Dua andalan Nokia saat ini ber-system operasi Windows Phone 8 yaitu Nokia Lumia 820 dan Nokia Lumia 920. Walau bersistem operai yang sama, kedua Nokia Lumia ini mempunyai spesifikasi dan harga yang berbeda. Dan pada kesempatan kali ini marilah kita bahas spesifikasi dan harga dari Nokia Lumia 920.

Nokia Lumia 920 Windows 8, Review di Spesifikasi dan Harga

Nokia Lumia 920 ini dibekali layar PureMotion HD berukuran 4.5 inchi IPS TFT capacitive touchscreen, 16M colors dengan proteksi Corning Gorilla Glass. Nokia Lumia 920 menjalankan sistem operasi Windows Phone 8 yang didukung oleh prosesor dual-core Qualcomm S4 dengan clockspeed 1.5 GHz dan memori RAM 1GB.

Tampil dengan design candybar, Nokia Lumia 920 dibalut materaial polycarbonat unibody dengan 130.3 x 70.8 x 10.7mm dan bobot 185 gram. Nokia Lumia 920 dilengkapi pula dengan cangkang pelindung opsional untuk bagian belakangnya.

Kamera utama 8 megapiksel dengan lensa dari Carl Zeiss pada Nokia Lumia 920 dilengkapi dengan teknologi PureView, optical image stabilization, autofocus, dual-LED flash dan geo-tagging. Dan kamera depan 1,3 megapiksel juga tersedia pada Nokia Lumia 920 ini.

Untuk koneksi jaringan selain mempunyai fitur standar seperti GSM, HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Nokia Lumia 820  juga dilengkapi koneksi 4G/ LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL, serta fitur NFC

Pada penampungan data, Nokia Lumia 920 dibekali memori internal berkapasitas 32 GB dan cloud storage SkyDrive 7GB.

Sementara untuk menyuplai daya, Nokia Lumia 920 ini memiliki baterai li-ion yang berkapasitas 2000 mAh yang kompatibel dengan pengisi daya tanpa kabel (wireless charging).

Spesifikasi Lengkap Nokia Lumia 920

GeneralsDate AnnouncedSeptember 03, 2012 (3th Quarter)
StatusComing Soon
Network TechnologyGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Processor/ MemoryCPUDual-core 1.5 GHz Krait
RAM1GB
Internal Storage32 GB storage
External Memory-
GPUAdreno 225
ChipsetQualcomm MSM8960
BodyDimensions (mm)130.3 x 70.8 x 10.7
Weight (g)185
Available coloursBlack, Gray, Red, Yellow
QWERTY KeypadNo
DisplayScreen Size, Resolution4.5 inches, 768 x 1280 pixels
Screen ColorIPS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
DesignCandybar
Screen ProtectionCorning Gorilla Glass
MultitouchYes
SoftwarePlatform / OSMicrosoft Windows Phone 8
Java (J2ME)No
MessagingSMS, MMS, Email, Push Email, IM
OthersWireless charging,MicroSIM card support only,SNS integration,Document viewer/editor
SoundAlertMP3, Vibration, WAV
3.5mm JackYes
Extra FeatureMP3/WAV/eAAC+/WMA player
BatteryBattery Type/CapacityLi-Ion 2000 mAh
Stand-byUp to 400 h (2G) / Up to 400 h (3G)
TalkTimeUp to 17 h (2G) / Up to 10 h (3G)
EntertainmentFM RadioYes
TV ReceiverNo
Others-
ConnectivityHSPDAHSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
WLANClass 12
EDGEClass 12
GPRSClass 12
WiFi Hot SpotNo
GPSYes
NFC SupportYes
BluetoothYes, v3.1 with A2DP, EDR
USB PortYes
SensorAccelerometer, Compass, Gyro, Proximity
Camera SpecificationsCapacity8 Megapixel
Max. Resolution-
FlashYes
Video Recording-
Secondary CameraYes, 1.3MP
Extra FeaturesCarl Zeiss optics, optical image stabilization, autofocus, dual-LED flash, PureView technology, geo-tagging

Harga Nokia Lumia 920

Dengan spesifikasi yang mumpuni dan sistem operasi Windows Phone 8 tersebut, Nokia Lumia 920 dibandrol dengan harga Rp 6.599.000,00 dan hadir dengan beberapa pilihan warna yaitu hitam, abu-abu, merah, kuning.

Windows phone 8, Review di Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 920

windows phone 8

Nokia Lumia 820 Windows 8, Review di Spesifikasi dan Harga

Posted: 26 Dec 2012 05:31 AM PST

Nokia Lumia 820 Windows 8, Review di Spesifikasi dan Harga

Keputusan Nokia yang sampai saat ini tidak mau menanamkan system operasi Android pada produk terbarunya, seolah menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Tapi sedikit angin segar kembali menghampirinya dengan diluncurkan dua grup varian ponsel cerdas yaitu Grup Nokia Asha dan Grup Nokia Lumia.

Nokia Asha yang ditargetkan untuk pangsa pasar menengah ke bawah, mengandalkan kemudahan pemakaian dengan design dan tampilan yang menarik. Sedangkan Nokia Lumia yang mengandalkan fitur terkini, mempercayakan windows mobile phone untuk system operasinya.

Nokia Lumia 820 Windows 8, Review di Spesifikasi dan Harga

Munculnya system operasi Windows 8 yang bersifat hybrid untuk ponsel dan pc, mendorong Nokia untuk mengeluarkan juga smartphone yang ber-system operasi Windows 8. Dua andalan Nokia saat ini ber-system operasi Windows Phone 8 yaitu Nokia Lumia 820 dan Nokia Lumia 920. Walau bersistem operai yang sama, kedua Nokia Lumia ini mempunyai spesifikasi dan harga yang berbeda. Dan pada kesempatan kali ini marilah kita bahas spesifikasi dan harga dari Nokia Lumia 820.

Nokia Lumia 820 Windows 8, Review di Spesifikasi dan Harga

Nokia Lumia 820 ini dibekali layar berjenis AMOLED dengan ukuran 4.3 inchi resolusi WVGA yang telah dibenamkan teknologi ClearBlack di dalamnya. Nokia Lumia 820 ini menjalankan sistem operasi Windows Phone 8 yang didukung oleh prosesor dual-core Qualcomm S4 dengan clockspeed 1.5 GHz dan memori RAM 1GB.

Dengan dibalut materaial polycarbonat unibody dengan 123.8 x 68.5 x 9.9mm dan bobot 160 gram, Nokia Lumia 820 dilengkapi pula dengan cangkang pelindung opsional untuk bagian belakangnya.

Kamera 8 megapiksel dengan lensa dari Carl Zeiss pada Nokia Lumia 820 tidak dilengkapi dengan teknologi PureView seperti pada Lumia 920.

Untuk koneksi jaringan selain mempunyai fitur standar seperti GSM, HSDPA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Nokia Lumia 820  juga dilengkapi koneksi 4G/ LTE serta fitur NFC

Pada penampungan data, Nokia Lumia 820 dibekali memori internal berkapasitas 8 GB dan cloud storage SkyDrive 7GB, serta slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan datanya.

Sementara untuk menyuplai daya, Nokia Lumia 820 ini memiliki baterai berkapasitas 1650 mAh yang kompatibel dengan pengisi daya tanpa kabel (wireless charging).

Spesifikasi Lengkap Nokia Lumia 820

GeneralNetwork2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G : HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G : LTE 800 / 1800
Announced2012, 3Q
ProcessorCPU : Dual-core 1.5 GHz Krait, GPU : Adreno 225
SAR Rating
ColorAvailableBlack, Gray, Red, Yellow, White, Blue, Violet
SizeDimensions (mm)123.8 x 68.5 x 9.9
Weight (g)160
DisplayTypeAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size480 x 800 pixels, 4.3 inches (~217 ppi pixel density), Nokia ClearBlack
Lines0
MenuTouchscreen
DesignTypeCandybar
AntennaFixed Internal
KeysNavigationTouchscreen : Multitouch
QWERTYNo
Soft
Other
Lighting
MemoryPhonebook
Internal (MB)8 GB storage, 1 GB RAM
ExpansionmicroSD, up to 32 GB
BatteryTypeStandard battery, Li-Ion 1650 mAh (BP-5T)
Stand-by (hrs)Up to 330 h (2G) / Up to 330 h (3G)
TalkTime(min)Up to 14 h (2G) / Up to 8 h (3G)
RingtonesPolyphonic
CustomizationYes
AudioFormatMP3/WAV/eAAC+/WMA
MP3 PlayerYes
Voice
FM RadioNo
A2DPYes
VideoFormatMP4/H.264/H.263/WMV
RecorderYes, 1080p@30fps
TVNull
EntertainmentGamesYes, Downloadable
MessagingSMSYes
Total SMS
MMSYes
EMSYes
EmailYes
IM
Push-To-Talk
ConnectivityHSDPAYes, HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
EDGEYes
BluetoothYes, v3.1 with A2DP, EDR
3GYes
GPRSYes
Infrared (IrDA)No
USB PortYes
WIFI/WLANYes, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
Data CableYes
Data Modem
GPSYes
SoftwareJava (J2ME)No
WAPNo Info
Platform OSWindows Phone 8
BrowserHTML5
Predictive Text Entry
Speech Codes
PIM Application
Others ApplicationWireless charging, micro SIM
PersonalThemesNo Info.
Caller IDYes
Profile IDYes
CameraLens TypeCMOS, 8.0 Megapixel
Digital zoom
Max. Resolution3264×2448 pixels
FlashYes
Night ModeNo
Multi Shot
FrameTypes
Extra Featuresautofocus, Carl Zeiss Tessar lens, F2.2, dual LED flash, Geo tagging
Photo FormatJPG
Front CameraYes, VGA

Harga Nokia Lumia 820

Dengan spesifikasi yang mumpuni dan sistem operasi Windows Phone 8 tersebut,  Nokia Lumia 820 dibandrol dengan harga Rp 4.999.000,00 dan hadir dengan beberapa pilihan warna yaitu hitam, abu-abu, merah, kuning, putih, biru, Violet.

Windows phone 8, Review di Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 820

0 comments: