CatatankuCC

Tuesday, September 18, 2012

CatatankuCC


Axioo PicoPad 7 BGT, Tablet Android Harga Murah Grafis Cepat

Posted: 18 Sep 2012 01:57 AM PDT

Axioo PicoPad 7 BGT, Tablet Android Harga Murah Grafis Cepat

Apa anda ingin mempunyai sebuah tablet Android ICS grafis cepat dengan harga murah 1 jutaan ? Apa hanya membutuhkan koneksi wifi tanpa GSM/ CDMA dan GPS ? Jika anda menginginkan spesifikasi tersebut, Axioo PicoPad 7 BGT bisa menjadi pilhan anda.

Tablet Android 7 inchi keluaran Axioo ini menggunakan dengan prosesor Cortex A8 dengan kecepatan 1,2Ghz. Dengan dilengkapi dengan 7″ WVGA (800×480) Capacitive Touch Screen, Built-in Microphone and Loudspeaker, 3.5mm audio jack for stereo headset, 512MB, Micro SD Slot, Wifi, Camera,  baterai 3200mAh, tablet Android ini juga didukung oleh sistem operasi Android 4.0. Yang paling menarik dari Axioo PicoPad 7 BGT, ini karena didalamnya juga tertanam GPU Mali 400 MP seperti GPU yang digunakan pada Samsung Galaxy S2.

Axioo PicoPad 7 BGT, Tablet Android Harga Murah Grafis Cepat

Axioo PicoPad 7 BGT seolah dapat menjawab tuntutan pasar yang membutuhkan TAblet Android dengan harga murah tapi mempunyai prosesor dan grafis yang cepat. Untuk mencapai harga murah ini, di Axioo PicoPad 7 BGT dipangkas beberapa fitur yaitu tanpa dilengkapinya koneksi GSM/ CDMA dan GPS.

Axioo PicoPad 7 BGT, Tablet Android Harga Murah Grafis Cepat

Spesifikasi yang tertanam pada Axioo PicoPad 7 BGT tanpa melihat beberapa fitur yang dipangkas tersebut, dapat dikatakan bahwa spesifikasi yang dimiliki oleh tablet Android ini dapat dikategorikan sebagai tablet kelas atas. Prosesor Cortex A8 1,2Ghz yang dipadukan dengan GPU Mali 400 MP akan menjalankan ICS dengan mulus karena fungsi Hardware Graphics Acceleration.

Tablet Axioo PicoPad 7 BGT ini menggunakan layar capacitive 7 inchi resolusi 800 x 480 dengan maksimum lima titik sentuh. Untuk memory, Axioo PicoPad 7 BGT  ini dilengkapi dengan 512 MB RAM, 4 GB memory internal NAND flash yang bisa dipakai oleh user sebesar 3 GB. Slot microSD juga tersedia di Axioo PicoPad 7 BGT untuk menambah kapasitas memory penyimpanan.

 

Axioo PicoPad 7 BGT, Tablet Android Harga Murah Grafis Cepat

Walapun minus koneksi GSM/ CDMA, Axioo PicoPad 7 BGT ini dilengkapi dengan fitur “USB OTG (USB On-the-go)” yang dapat dihubungkan dengan modem untuk koneksi 3G/ EVDO dan FlashDisk untuk baca tulis data. Slot microHDMI dan slot microSD juga tersedia di sisi bawah tablet Android ini.

Axioo PicoPad 7 BGT hanya dilengkapi dengan kamera depan saja. Video call, Yahoo video, Google+ atau Skype akan kesulitan dalam pengambilan gambar. Tablet Android ini cocok bagi mereka yang ingin memiliki tablet yang mampu memutar video 1080P dengan harga murah.

Spesifikasi Axioo PicoPad 7 BGT

Dengan harga 1 juta, spesifikasi yang ditanamkan pada Axioo PicoPad 7 BGT adalah :

ProsesorBoxchip A10 dengan CPU Cortex A8 1,2 GHz dan GPU Mali 400 MP
Format VideoH.264, MPEG4, WMV, AVI, MKV, 1080P
Format AudioMP3, MP4, WMA, AAC, AAC+, WAV, MIDI, OGG, FLAC
Format  GambarJPG, BMP, PNG
LayarCapacitive 7 inci dengan resolusi 800 x 480
KameraVGA, hanya di depan
InterfaceMiniUSB, MicroHDMI, MicroSD
Koneksi nirkabelWi-Fi (802.11 b/g/n), Bluetooth 2.1 EDR
Dimensi dan Bobot192 x 122 x 11 mm / 162.5 gram
Daya Tahan Baterai423 Menit
ProdusenAxioo
Websitehttp://www.axiooworld.com
HargaRp1.300.000

Kelebihan dan Kekurangan Axioo PicoPad 7 BGT

Kelebihan

  • Harga murah
  • Grafis kencang dengan Mali 400 MP
  • OS ICS Ice Cream Sandwich
  • Dapat menggunakan modem 3G dengan USB OTG
  • Bergaransi jelas
  • Layar cukup responsif
  • Mampu memainkan video MKV 1080P

Kekurangan

  • Dukungan aplikasi
  • Browser bawaan lamban
  • Panas saat di charge, baik unit maupun charger
  • Prosesor bukan dual core
  • Tombol yang ada harus ditekan lebih dalam
  • Minus GPS

Harga Murah Axioo PicoPad 7 BGT

Harga Rp 1.000.000 untuk memiliki Axioo PicoPad 7 BGT rasanya sangat pantas jika melihat spesifikasi dan fitur yang disuguhkan oleh tablet Android ini. Memang kalau dibandingkan dengan produk tablet Android kelas atas seperti milik Samsung masih jauh berbeda, tapi Axioo PicoPad 7 BGT ini merupakan pilihan yang tepat jika menginginkan tablet Android yang mempunyai kinerja dan grafis yang cepat dengan dana terbatas.

Demikian review tentang  Tablet Android Harga Murah Grafis Cepat, Axioo PicoPad 7 BGT


Nano-SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?

Posted: 17 Sep 2012 08:56 AM PDT

Nano-SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?

Di balik spesifikasi dan fitur baru di iPhone 5 ada model SimCard baru juga yang akan digunakan. Jika sebelumnya inovasi Apple muncul pada iPhone 4 dengan digunakannya Micro-SIM yang mempunyai bentuk lebih kecil dari SimCard, maka kali ini Apple kembali membuat inovasi kedua dengan dimunculkannya Nano-SIM iPhone 5 yang mempunyai bentuk dan ukuran lebih kecil lagi.

Nano-SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?

Di iPhone 5 tidak digunakan Micro-SIM lagi.  Apple menggunakan kartu SIM yang lebih kecil lagi, yaitu nano-SIM. Jika kita melihat pada saat iPhone 4 pertama kali hadir di Indonesia, kartu Micro-SIM belum banyak beredar di pasaran. Untuk menggunakan iPhone 4 tersebut, pengguna memilih untuk memotong kartu SIM asli. Pemotongan kartu ini tidak terlalu sulit dilakukan, asalkan ukuran pemotongan tepat. Bahkan terakhir, banyak dijual bebas alat untuk memotong SimCard menjadi Micro-SIM ini dengan harga sangat murah.

Nano SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?

Sedangkan untuk Nano-SIM iPhone 5 yang mempunyai bentuk lebih kecil dari Micro-SIM, cara pemotongan kelihatannya akan mustahil dilakukan. Selain mempunyai ukuran yang kecil yaitu 12,3mm x 8,8mm x 0,67mm, Nano-SIM iPhone 5 ini juga mempunyai ketebalan 15 % lebih tipis dibanding Micro-SIM. Adaikan dapat dilakukan pemotongan, tapi untuk penipisan akan mustahil dilaksanakan.

Nano-SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?

Pertanyaan di atas adalah pertanyaan wajar terlontar dari penggemar produk Apple di Indonesia. Jika melihat spesifikasi dari Nano-SIM iPhone 5 yang tidak akan mungkin bisa dimodifikasi dari SimCard yang ada di pasaran, maka akan timbul kekhawatiran akan tidak adanya SIM yang bisa dipakai di Indonesia.

Tapi jika kita melihat kebelakang pada saat munculnya iPhone 4, beberapa bulan sejak diluncurkannya ponsel tersebut, pihak operator selular Indonesia mulai mem-bundling iphone 4 dengan paket mereka sekaligus dikeluarkannya Micro-SIM untuk mendukungnya. Kemungkinan demikian juga dengan iPhone 5 ini. Pihak operator selular yang kemungkinan akan membundling iPhone 5 ini seperti Telkomsel, Indosat dan XL, sudah mempersiapkan pemesanan kartu Nano-SIM iPhone 5 ke supplier masing-masing.

Nano SIM iPhone 5 Bisakah Dipakai di Indonesia ?

Persiapan Telkomsel, Indosat dan XL pada Nano-SIM, kurasa cukup dengan hadirnya iPhone 5 ini di Indonesia yaitu akan diprediksi akan hadir pada akhir Oktober atau awal Nopember nanti. Apalagi pihak Telkomsel, Indosat, dan XL berjanji akan menghadirkan opsi pengunaan Nano SIM mulai Oktober ini.

Jadi bagi penggemar produk Apple yang menantikan kehadiran iPhone 5 janganlah kuatir dengan ketersediaan Nano-SIM iPhone 5

bundling iphone 5 indonesia , nano sim card di indonesia


Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5 Apa Saja ?

Posted: 17 Sep 2012 07:27 AM PDT

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5 Apa Saja ?

Kemunculan iPhone 5 kali ini seperti yang menjadi rumor jauh sebelum. Bocoran baik itu berupa foto maupun video yang beredar selama ini, tidak jauh berbeda dari yang diperkirakan. Rumor iPhone 5 yang memakai layar 4 inchi, prosesor terbaru dan desain yang lebih segar dengan tampilan body yang tipis menjadi kenyataan. Sehingga pada saat kemunculannya kali ini membuat hal tersebut tidak mengagetkan lagi.

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5 Apa Saja ?

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5

Dari rumor-rumor yang beredar selama ini, iPhone 5 yang menjadi smartphone unggulan dari vendor smartphone papan atas Apple, rupanya tetap menghadirkan beberapa kejutan di dalamnya. Banyak spesifikasi dan firur baru di iPhone 5 yang tertanam.

Apa saja spesifikasi dan fitur baru di iPhone 5 ? Apa yang membedakan iPhone 5 ini dengan iPhone sebelumnya ?

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5 Apa Saja ?

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5

Design yang lebih Baik

Jika dibanding dengan iPhone 4S, iPhone 5 ini mempunyai design yang 18% lebih tipis, 20% lebih ringan dan 12% kualitas suara yang lebih baik.

Prosesor A6 yang Powerful

Apple melakukan upgrade pada chipset iPhone 5 dengan menggunakan prosesor A6 yang di-claim powerful tapi tidak boros daya. Performa dari CPU dan grafis yang dihasilkan oleh chip ini, dua kali lebih cepat dibanding prosesor A5. Dengan dilakukannya upgrade prosesor A6 ini diharapkan iPhone 5 mempunyai kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik dari iPhone 4S.

Koneksi Wireless yang lebih Cepat

Koneksi data yang cepat di iPhone 5 ini dengan ditanamkannya teknologi 4G LTE Wireless. Selain itu, iPhone 5 juga dilengkapi konektivitas seperti HSPA, HSPA+ dan DC-HSDPA. Dual-band 802.11n diharapkan mampu meghadirkan koneksi up to 150 Mbps.

Daya baterai lebih baik

Dengan tertanamnya prosesor A6 yang powerful dan konektivitas 4G LTE,  diperlukan daya baterai yang mumpuni. Pihak Apple untuk masalah ini menjawab bahwa baterai pada iPhone 5 terbaru akan berlangsung lebih lama ketimbang yang digunakan pada iPhone 4S.

Layar 4 inchi Retina Display

Layar 4 inchi terbaru pada iPhone 5 di-claim memiliki saturasi warna 44% lebih baik dibandingkan dengan layar Retina display terdahulu. Perbaikan dan peningkatan yang dilakukan Apple pada Retina Display iPhone 5 ini kelihatannya untuk menutup kekurangan retina display sebelumnya yang kalah jika dibanding dengan layar AMOLED fantastis yang ada di pasar.

Teknologi 'noise cancelling' tiga mikrofon

Tiga mikrofon yang mempunyai teknologi noise cancelling belum jelas perbedaannya dibanding dengan dua mikrofon noise cancelling yang dimiliki oleh iPhone 4S. Tapi pastinya Apple memberikan peningkatan kualitas suara di iPhone 5 ini dengan adanya 3 mikrofon yang tertanam ini.

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5 Apa Saja ?

Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 5

Kamera lebih baik

Untuk iPhone 5, Apple meng-claim bahwa kamera yang digunakan iPhone 5 akan lebih baik dari iPhone 4S. Memang jika dilihat megapikselnya, kamera iPhone 5 sama dengan iPhone 4S, yakni 8 megapiksel. Hanya saja, kamera pada iPhone 5 disebutkan mampu manangkap gambar dengan lebih baik dalam kondisi tingkat pencahayaan yang lebih rendah. Kamera iPhone 5 juga diklaim 40% lebih cepat untuk mengcapture gambar. Tak hanya itu, kamera pada iPhone 5 bahkan dapat mengambil gambar ketika sedang digunakan untuk merekam video HD, dan sekarang ditambahi pula dengan modus panorama di dalamnya.

Harga Baru di iPhone 5

Ada spesifikasi dan fitur baru, pastinya juga ada harga baru. Apple telah mengumumkan harga iPhone 5 yang tidak terikat dengan paket data operator (unlock) yaitu seharga USD 649 (sekitar Rp 6,2 juta) untuk iPhone 5 versi 16 GB. Sementara untuk iPhone 5 32 GB dibanderol USD 749 dan untuk iPhone 5 64 GB seharga USD 849.

Sementara untuk paket kontrak, iPhone 5 dijual mulai dari USD 199 untuk iPhone 5 storage 16 GB, USD 299 bagi iPhone 5 32 GB dan untuk iPhone 5 dengan kapasitas 64 GB dipatok di harga USD 399 dengan kontrak operator selama dua tahun.

Prediksi beberapa ahli, iPhone 5 ini masuk ke Indonesia dengan harga awalnya akan melambung dulu yaitu mulai dari Rp 8,9 juta, namun perlahan turun stabil menjadi Rp 5,9 juta dalam tiga bulan. iPhone 5 di Indonesia kemungkinan besar akan dibandling oleh operator telekomunikasi yang menjadi mitra Apple di Indonesia.

Demikian sedikit spesifikasi dan fitur baru di iPhone 5


0 comments: