CatatankuCC

Friday, September 7, 2012

CatatankuCC


Update WordPress Terbaru Version 3.4.2

Posted: 06 Sep 2012 08:15 PM PDT

Update WordPress Terbaru Version 3.4.2

Saat ini, wordpress mengupdate versi 3.4.2 terbarunya. Update wordpress kali ini mengenai perbaikan bugs dari versi 3.4 dan termasuk juga versi 3.4.1.

Update WordPress Terbaru Version 3.4.2

Selain itu, pada update WordPress 3.4.2 versi database di wp-options berubah menjadi 21707.

Update WordPress Terbaru Version 3.4.2

Pada update WordPress 3.4.2 terjadi perbaikan 18 bugs dari wordpress version 3.4 dan wordpress 3.4.1, yang meliputi:

  • Perbaikan  admin area pada beberapa browser lama (khususnya IE7) penyebab lag, atau freeze.
  • Perbaikan pratinjau dan screenshot saat menginstal tema.
  • Perbaikan penggunaan URL trackback pada posting.
  • Antisipasi kesalahan ukuran gambar yang diupload sebagai header dari menu Customise.
  • Memastikan pesan kesalahan bila WordPress diinstal menggunakan PHP4.(WordPress membutuhkan PHP 5.2.4 atau yang lebih baru.)
  • Perbaikan penanganan oEmbed Provider.
  • Memperbaiki masalah-masalah pagination dengan beberapa struktur permalink kategori.
  • Menambahkan lebih bidang yang akan kembali dari metode wp.getPost XML-RPC.
  • Menghindari kesalahan saat update secara otomatis dari versi WordPress yang lama (pre-3.0).
  • Perbaikan beberapa masalah dengan editor visual.

Selain itu, pada update WordPress versi 3.4.2 ada beberapa perbaikan beberapa masalah keamanan seperti :

  • Memperbaiki kemampuan unfiltered HTML di multisite.
  • Perbaiki eskalasi privilege dalam Protokol Publishing Atom.
  • Pembatasan penggunaan plugin yang bersifat jaringan hanya melalui admin jaringan.
  • Penyederhanaan pesan kesalahan saat upload gagal.
  • Validasi parameter yang menuju ke wp_get_object_terms().

Daftar File Revisi pada WordPress Update 3.4.2

wp-load.php  wp-includes/class-wp-atom-server.php  wp-includes/taxonomy.php  wp-includes/version.php  wp-includes/js/wp-lists.js  wp-includes/js/tinymce/plugins/wpeditimage/editor_plugin.js  wp-includes/js/tinymce/plugins/wpeditimage/editor_plugin_src.js  wp-includes/js/tinymce/langs/wp-langs.php  wp-includes/js/tinymce/wp-tinymce.js.gz  wp-includes/js/plupload/wp-plupload.js  wp-includes/js/plupload/wp-plupload.dev.js  wp-includes/js/imgareaselect/jquery.imgareaselect.dev.js  wp-includes/js/imgareaselect/jquery.imgareaselect.js  wp-includes/js/wp-lists.dev.js  wp-includes/class-wp-customize-control.php  wp-includes/class-wp-theme.php  wp-includes/theme.php  wp-includes/functions.php  wp-includes/load.php  wp-includes/class-wp-xmlrpc-server.php  wp-includes/formatting.php  wp-includes/rewrite.php  wp-includes/capabilities.php  wp-includes/class-oembed.php  wp-includes/css/editor.dev.css  wp-includes/css/editor.css  wp-includes/class-wp-editor.php  readme.html  wp-admin/includes/class-wp-ms-themes-list-table.php  wp-admin/includes/class-wp-upgrader.php  wp-admin/includes/meta-boxes.php  wp-admin/includes/class-wp-plugins-list-table.php  wp-admin/includes/update-core.php  wp-admin/includes/class-wp-themes-list-table.php  wp-admin/js/post.dev.js  wp-admin/js/link.js  wp-admin/js/customize-controls.js  wp-admin/js/link.dev.js  wp-admin/js/post.js  wp-admin/js/customize-controls.dev.js  wp-admin/index.php  wp-admin/plugins.php  wp-admin/setup-config.php  wp-admin/about.php

Silahkan segera update otomatis dari Dashboard > Updates menu di admin area situs anda, dan dapatkan versi 3.4.2 update wordpress


Internet Gratis Setahun AlwaysOn Mobile Internet PakeTri

Posted: 06 Sep 2012 07:42 PM PDT

Internet Gratis Setahun AlwaysOn Mobile internet PakeTri

Semua orang pasti idamkan internet gratis dengan kecepatan tinggi. Berbagai cara digunakan untuk mendapatkan internet gratis dengan kecepatan tinggi tersebut. Mulai dengan cara yang legal sampai cara abu-abu seperti modifikasi header, penggunaan anonymous proxy, bahkan sampai penggunaan direct akses VPN dengan konfigurasi tertentu.

Cara untuk mendapatkan internet gratis dengan kecepatan tinggi yang abu-abu tidaklah mudah dan dapat diperoleh secara instan. Diperlukan pengetahuan, usaha dan “try and error” untuk mendapatkannya.

Internet Gratis Setahun AlwaysOn Mobile Internet PakeTri

Salah satu operator GSM di Indonesia yaitu 3 (Tri) menghadirkan layanan AlwaysOn Mobile internet. Layanan AlwaysOn Mobile Internet tersebut merupakan layanan Bebas internetan alias internet gratis setahun.

Internet Gratis Setahun AlwaysOn Mobile Internet PakeTri

Hanya dengan Rp. 50 ribu saja, internet gratis ke 10 situs terkenal akan dapat kita peroleh selama setahun. Kartu perdana AlwaysOn dari 3 (three) ini dapat diperoleh di outlet terdekat atau tekan *234# dari ponsel bagi pengguna Tri.

AlwaysOn Mobile Internet PakeTri Bebas Itu Nyata

Kapan terakhir kali kita mencicipi kebebasan berinternet tanpa banyak syarat? Apa selama kita berinternet selalu ada batasan waktu? masa pakai yang singkat? Atau kuota yang selalu hangus jika tidak digunakan
ketika masa pakai telah berakhir?

Dan pada akhirnya, kebebasan menjadi batasan yang membuat kamu menjadi boros. Apalagi dengan adanya ketentuan "pemakaian wajar " yang membuat kecepatan internet mu berkurang, atau bahkan bisa terjebak membayar lebih mahal setelah kuota yang ditentukan habis.

Permasalahan-permasalahan inilah yang menjadi terobosan baru Tri dalam meluncurkan paket AlwaysOn Mobile Internet. “Bebas Itu Nyata” merupakan slogan Tri untuk menjawab itu semua.

Jika kita merasa kebebasan itu omong kosong, Think Again. Kini dengan Always ON Mobile Internet, rasakan kebebasan berinternet tanpa syarat dari 3 (Tri). Bebas Internetan sepuasnya tanpa kuota/pulsa. Bebas akses 10 situs populer, FULL SPEED tanpa perlu kuota/pulsa selama masa pakai internet masih berlaku.

Internet Gratis AlwaysOn Mobile Internet ke 10 Situs

Tri memberikan Internet gratis selama setahun hanya dengan Rp. 50 ribu saja pada AlwaysOn Mobile Internet. 10 situs yang dapat kita akses secara gratis terbebut adalah : Facebook, Toko Bagus, Google, Vivanews, Detik, Okezone, Kaskus, Klik BCA, Kompas, eBuddy (Facebook Messenger,Yahoo Messenger, Gtalk, MSN, ICQ, MySpace, dan AIM)

Selain internet gratis setahun itu, AlwaysOn Mobile Internet juga setiap bulannya kita akan mendapat bonus kuota 50MB/bulan dan terus terakumulasi setiap kali isi ulang, yang bisa kita gunakan untuk akses ke situs lainnya. Dengan masa pakai yang bisa dipilih sesukanya dan kuota yang terus terakumulasi setiap kali isi ulang, dijamin kartu perdana kita tidak akan pernah basi.

Selamat mencoba AlwaysOn Mobile Internet PakeTri dan dapatkan internet gratis


Perbedaan Access Point dan Wireless Router

Posted: 06 Sep 2012 08:30 AM PDT

Perbedaan Access Point dan Wireless Router

Di saat kita membutuhkan suatu peralatan Wireless, kadang kita bingung harus memilih Access Point atau Wireless Router. Apalagi saat ini, istilah antara Wireless router dan Access Point semakin samar. Suatu Access Point banyak yang mempunyai fitur Wireless Router.

Perbedaan Access Point dan Wireless Router

Lalu apa yang membedakan antara Access Point dan Wireless Router tersebut ? Apa kelebihan dan fungsi Access Point dan Wireless Router tersebut dalam jaringan wireless ? Access Point atau Wireless Router yang harus kita beli ?

Perbedaan Access Point dan Wireless Router

Dahulu, kita dapat membedakan antara Access Point dan Wireless Router dari harganya. Wireless router lebih mahal dan Access Point lebih murah. Tapi saat ini hal tersebut semakin samar. Ada beberapa Access Point yang didalamnya sudah memiliki fitur Wireless Router. Ada beberapa Wireless Router yang harganya lebih rendah daripada harga Access Point.

Lalu apa yang membedakan antara Access Point dan Wireless Router ? Apa perbedaan Access Point dan Wireless Router ?

Berikut beberapa perbedaan dari segi fungsi antara Access Point dan Wireless Router :

Wireless Router

  1. Wireless Router dapat menghubungkan beberapa jaringan wireless yang berbeda atau beda subnet
  2. Wireless Router dapat menjadi DHCP server, dimana biasanya memerlukan server untuk service DHCP ini
  3. Wireless Router dapat membelokkan paket data yang ditujukan ke server tertentu (Port Redirect).
  4. Wireless Router dapat memetakan port service yang ada di pc/server ke port yang berbeda  (Port Forwarding).
  5. Wireless Router dapat digunakan untuk Internet Sharing atau akses internet ke beberapa komputer.
  6. Wireless Router dapat melakukan NAT, yang mana IP Public internet dari ISP beda dengan IP lokal komputer. NAT dapat dianggap seperti firewall, karena jaringan lain di internet tidak dapat secara langsung mengakses komputer anda, namun harus melalui Router dahulu.
  7. Wireless Router dapat menggantikan sebuah server jaringan yang menyediakan akses internet sharing atau bandwidth manager
  8. Wireless Router dapat melakukan Traffic Shaping / Bandwidth Management.

Access Point

  1. Access Point berfungsi sebagai pintu gerbang bagi pengguna jaringan wireless untuk masuk ke dalam jaringan.
  2. Access Point tidak dapat menjadi server DHCP
  3. Access Point tidak memiliki fasilitas Port Forwarding
  4. Access Point tidak memiliki fasilitas Port Redirecting
  5. Access Point tidak dapat menggantikan sebuah server jaringan / Internet sharing
  6. Access Point tidak memiliki fitur NAT, yang artinya tidak dapat menghubungkan 2 jaringan yang berbeda.
  7. Access Point semakin lambat respon dalam jaringan jika banyak user yang masuk / menggunakan jaringan
  8. Access Point tidak memliki fitur bandwidth Management / Traffic Shaping

Beberapa perbedaan Access Point dan Wireless Router di atas, merupakan perbedaan di fitur dasar dari sebuah peralatan wireless. Pada umumnya sebuah router dapat dikatakan sebuah server, karena router dapat melakukan fungsi yang dapat dilakukan sebuah server jaringan. Router dapat digunakan sebagai internet sharing, traffic management, bandwidth management, port forwarding, port mapping, NAT, dan lain lain.

Demikian sedikit penjelasan tentang Perbedaan Access Point dan Wireless Router

 

cara penggunaan access point untuk forwarding , perbedaan wireless router dan access point


Wireless USB Print Server TP-Link TL-WPS510U

Posted: 06 Sep 2012 05:51 AM PDT

Wireless USB Print Server TP-Link TL-WPS510U

Tidak seperti USB MFP Print Server TP-Link TL-PS310U, Single USB Print Server TP-Link TL-PS110U dan Parallel Print Server TP-Link TL-PS110P yang menggunakan jaringan kabel atau LAN, TP-Link TL-WPS510U ini merupakan Wireless USB Print Server.

TP-Link TL-WPS510U Wireless Print Server adalah peralatan print server yang memungkinkan printer yang berbasis port USB tunggal untuk diakses dari beberapa komputer atau laptop pada suatu jaringan kabel (LAN) maupun Wireless. Hal ini akan memungkinkan bagi anda untuk bisa menempatkan printer di mana saja di rumah atau kantor anda. Dengan TL-WPS510U, tidak diperlukan kebutuhan untuk komputer khusus lagi, semua orang bisa mencetak document dalam 1 printer setiap saat.

Wireless USB Print Server TP Link TL WPS510U

Wireless USB Print Server TP-Link TL-WPS510U

TL-WPS510U wireless USB print server bisa bekerja pada jaringan kabel (LAN) dengan speed hingga  10/100Mbps dan pada jaringan wireless dengan speed hingga 54Mbps.

TL-WPS510U wireless USB print server dirancang untuk bisa bekerja pada berbagai operating  system yang berbeda, tentu ini merupakan print server  ideal dimana dia bisa bekerja dalam lingkungan berbagai operating system yang berbeda. Wireless USB Print Server TP-Link TL-WPS510U tidak hanya dapat bekerja dengan baik pada Windows 2000/XP/2003/Vista, Mac OS dan Linux, sekarang juga dapat bekerja dengan baik pada Windows 7.Jadi apabila ada operating system yang berbeda di rumah atau kantor Anda, TL-WPS510U wireless USB print server dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Dengan Setup Assistant yang mudah, Anda akan dapat dengan cepat mengkonfigurasi TL-WPS510U dalam hitungan menit. Setup Asisten akan menuntun Anda langkah demi langkah dalam melakukan setting dan konfigurasi.

Daftar Printer yang kompatible dengan Wireless USB Print Server TP-Link TL-WPS510U klik di sini.

Fitur Utama Wireless USB Print Server TP-Link TL-WPS510U

  • Satu USB2.0 kecepatan tinggi Pelabuhan
  • IEEE 802.11g & 802.11b Standar
  • Satu LAN port RJ-45 10/100Mbps Auto MDI / MDIX
  • Dukungan LPD / LPR (Standar TCP / IP Port Printer)
  • Dukungan Klien DHCP
  • Mendukung POST (Power On Self Test)
  • Menyediakan enkripsi WEP 64/128 bit, WPA/WPA2/WPA-PSK/WPA2-PSK Keamanan Wireless
  • Mendukung Windows 2000 / XP / 2003 / Vista, Windows 7, Mac OS X 10 atau di atasnya, Linux
  • Manajemen berbasis web dan berbasis Windows Utilitas
  • Mendukung Firmware Upgrade

Spesifikasi Wireless USB Print Server TP-Link TL-WPS510U

SPESIFIKASI PERANGKAT KERAS
TampilanUSB 2.0 Port
Indikator LEDPower, Wireless
Dimensi (WxDxH)65 x 40 x 19mm
Konsumsi Daya3.3V DC
SPESIFIKASI WIRELESS
Standar WirelessIEEE 802.11b, IEEE 802.11g
Keamanan WirelessWEP, WPA-PSK/WPA2-PSK
SPESIFIKASI PERANGKAT LUNAK
ProtokolTCP/IP, IPX/SPX, NetBEUI, AppleTalk, LPR/LPD, IPP
Fungsi LanjutanDHCP Client, POST(Power On Self Test), Firmware Upgradable, Windows-Based Utility
ManajemenWeb Management, HP Web Jet Admin
SPESIFIKASI Lainnya
Isi PaketWireless Print Server
Detachable Omni-Directional Antenna
Resource CD
Quick Installation Guide
Kebutuhan SistemWindows 9x/ME, Windows 7/ Vista / XP/2000, Mac OS X 10 or Later, UNIX/Linux, Netware 3.12 or Later
LingkunganOperating Temperature: 0℃~50℃ (32℉~122℉)
Storage Temperature: -5℃~65℃ (23℉~139℉)
Operating Humidity: 0%~70% non-condensing
Storage Humidity: 0%~80% non-condensing

Silahkan mencoba TP-Link TL-WPS510U untuk dijadikan Wireless USB Print Server


0 comments: