CatatankuCC

Saturday, August 25, 2012

CatatankuCC


Counter Strike Online Download & Install

Posted: 24 Aug 2012 10:44 PM PDT

Counter Strike Online Download & Install

Beberapa waktu lalu, sudah kuulas sedikit tentang games online FPS yang legendaris yaitu Counter Strike Online, game online Indonesia dari Megaxus. Games yang dulunya sangat terkenal pada pc yang berbasiskan jaringan / LAN (Local Area Network) kini hadir dengan lebih baik, lebih seru dan lebih menyenangkan dibanding sebelumnya. Counter Strike Online Indonesia ini dilengkapi dengan fitur MMO serta  elemen  baru, fitur baru, karakter baru dan mode baru.

Counter Strike Online Download & Install

Maka tidak dapat dipungkiri lagi, bagi mereka yang dulunya pecinta game Counter Strike, pasti akan berkeinginan untuk mencoba Counter Strike Online ini. Dan untuk mencobanya, harus lebih dulu melakukan Counter Strike Online download dan meng-install-nya.

Counter Strike Online Download & Install

Untuk melakukan download dan install Counter strike Online ini sangatlah mudah. Dan system minimum yang dibutuhkan adalah :

Counter Strike Online Download & Install

Panduan Download dan Install Counter-Strike Online

Cara download dan install Counter Strike Online ini tidak berbeda jauh dengan download dan install game Point Blank dan X-Shot yang sama-sama game online berbasis FPS.

Counter Strike Online Download & Install

Pertama-tama download dulu Counter strike Online yang bisah anda dapatkan di cso.megaxus. Anda bisa memilih Counter Strike Online CSO Full Installer atau Counter Strike Online CSO dalam pecahan yang terbagi menjadi part-part.

Sebelum memulai download Counter Strike Online, non-aktifkan dulu Anti Virus dan Software Firewall lainnya untuk sementara agar tidak terjadi permasalahan dalam mendownload. Setelah selesai download Counter-Strike Online Full installer atau semua part Counter Strike Online, jalankan file tersebut untuk memulai proses instalasi.

Install Counter-Strike Online ke dalam folder pilihan anda. Pastikan kalau space HDD setidaknya masih tersisa 1 GB. Pilih “Browse” untuk mengubah direktori / folder instalasi Counter-Strike Online. Tekan “Install” untuk melanjutkan proses instalasi Counter-Strike Online.

Setelah proses instalasi selesai, anda dapat memainkan Counter-Strike Online dengan segera. Icon Counter-Strike Online akan tersedia di Desktop ataupun di Start Menu – Programs – Megaxus – Counter-Strike Online.

Saat menjalankan Counter-Strike Online, Counter-Strike Online akan otomatis update ke versi yang terbaru. Apabila ingin mempercepat proses update online, sebaiknya kita download dulu patch Counter Strike Online secara manual. Patch Manual Counter Strike Online dapat didownload di Manual Patch versi Manual Patch All in one.

Mudah bukan cara download dan install Counter Strike Online


Atasi BBM Pending Bukan PING atau Broadcast

Posted: 24 Aug 2012 08:11 PM PDT

Atasi BBM Pending Bukan PING atau Broadcast

Bila kita pengguna Blackberry, pasti sering menerima broadcast seperti “Test Pending”, “Maaf BC, BB lagi lemot”,”Tes BBM” sampai dengan kata-kata seperti "Minta PING dong, Pending nih". Kita pasti merasa sebal jika tiba-tiba muncul “PING” di layar BBM Blackberry tanpa sebab dan tanpa alasan yang jelas.

Atasi BBM Pending Bukan PING atau Broadcast

Sekarang mari kita berpikir secara logis aja. Apakah kita perlu melakukan broadcast atau Ping untuk mengatasi BBM Pending di Blackberry? Dan apa keuntungannya jika melakukan ping atau broadcast? Dan juga apa kerugian yang ditimbulkan jika kita melakukan ping atau broadcast?

Atasi BBM Pending Bukan PING atau Broadcast

Ping atau broadcast yang tidak jelas maksudnya akan bisa menyebabkan penerima broadcast atau PING tersebut merasa kesal. Jadi, jika kita melakukan PING atau broadcast hanya dengan alasan demi mengatasi BBM Pending hal tersebut sebaiknya dipertimbangkan lagi.

Sebab Blackberry Messenger BBM Pending

BBM Pending bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satu diantaranya karena masalah jaringan operator yang sibuk, sinyal yang kurang stabil, atau kemungkinan server RIM sendiri lagi mengalami gangguan.

BBM pending juga bisa disebabkan karena Blackberry kita yang lemot. Hal ini biasanya dikarenakan memory blackberry kita habis atau terlalu banyak aplikasi yang ter-install. Di perangkat Blackberry semua aplikasi yang kita install akan dimasukkan di memory internal, bukan memory external atau microSD. Sistem operasi OS Blackberry juga membutuhkan memory dalam penyimpanan. Semakin besar versi OS Blackberry, semakin besar pula media penyimpanan yang dibutuhkan.

Selain memory internal tersebut, Blackberry juga membutuhkan RAM untuk melakukan proses aplikasi yang ada. Secara default tanpa melakukan proses aplikasi lainnya, Blackberry sudah menggunakan RAM untuk browser, Home Screen, Blackberry Messenger BBM, phone, messenger. RAM akan semakin berkurang sisanya jika kita menggunakan atau membuka aplikasi lain, apalagi operasi yang hidden atau resident application.

Atasi Blackberry Messenger BBM Pending

Jika kita melihat sebab-sebab terjadinya Blackberry Messenger BBM pending di atas, maka melakukan PING atau broadcast tidak dapat mengatasi BBM pending. Lalu bagaimana mengatasi BBM pending?

Pertama yang harus kita lakukan untuk atasi BBM pending adalah melakukan pengecekan kondisi sinyal jaringan operator yang kita pakai. Sinyal operator yang minim, dapat menyebabkan juga kita tidak tersambung ke RIM server. Cek logo sinyal kita jangan sampai tertulis GSM atau gprs (huruf kecil) atau edge (huruf kecil) atau 3g (huruf kecil tanpa simbol bb).  Ganti operator yang bagus signalnya merupakan solusi terbaik untuk atasi BBM pending yang ini. Persyaratan minimum, gunakan operator selular yang bagus signalnya jika kita berada di rumah dan di tempat kerja, sebab tempat-tempat itulah kita sering berada. Kalu bisa cari operator selular yang 3G pada lokasi-lokasi tersebut.

Selanjutnya yang harus kita cek untuk atasi BBM pending yaitu perangkat blackberry kita sendiri. Banyaknya aplikasi yang ter-install pada blackberry menyebabkan berkurangnya memory internal. Semakin banyak aplikasi yang kita pakai maka semakin berkurang juga RAM di perangkat blackberry kita. Semakin sedikit sisa memory internal dan RAM maka semakin lemot proses yang terjadi. Untulk atasi BBM pending yang ini, satu-satunya cara yang ampuh yaitu dengan melakuka wipe data atau security wipe.

Ada 3 pilihan dalam security wipe ini yaitu “wiping email, contact, etc”, “wiping user intalled Applications” dan “wiping Media Card”. Kita bisa melakukan pilihan “wiping email, contact, etc” dan “wiping user intalled Applications”. “wiping Media Card” bisa kita tinggalkan.

Proses Wipe data atau security wipe ini akan menghapus seluruh data di Blackberry, mulai dari Phonebook, Contact BBM, SMS, AutoText dll. jadi sebelum melakukan Wipe data sebaiknya backup Blackberry kita dulu dengan menggunakan Blackberry Desktop Manager. Setelah proses wipe data selesai, kita bisa mengembalikan (restore) data tersebut kembali.

Pada proses wipe data ini, aplikasi pihak ketiga tidak bisa di backup menggunakan Blackberry Desktop Manager. Untukl itu kita bisa menggunakan aplikasi lain misal BBSAK (BlackBerry Swiss Army Knife).

Demikian sedikit ulasan sebab terjadinya BBM pending dan cara atasi BBM pending. Sekali lagi….. jangan lakukan PING atau Broadcast untuk atasi BBM pending


0 comments: