CatatankuCC

Tuesday, May 29, 2012

CatatankuCC


Cara Buka dan Akses Kaskus

Posted: 29 May 2012 12:59 AM PDT

Cara Buka dan Akses Kaskus

Beberapa hari lalu, kita semua tahu kalau forum terbesar di Indonesia Kaskus tidak bisa dibuka dan diakses. Ada indikasi domain utama Kaskus yaitu kaskus.us mengalami ganguan DNS.

Berhubung kaskus.us tidak bisa diakses dan tidak bisa dibuka, maka sebagai alternatif kita bisa menggunakan domain kaskus.com atau kaskus.co.id, seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

Cara Buka dan Akses Kaskus

Domain kaskus.com dan kaskus.co.id, memang alternatif untuk membuka dan mengakses kaskus.us saat ini. Kita menjumpai isi dan tampilan forum kaskus tidak ada bedanya dengan kaskus.us.

Cara Buka dan Akses Kaskus

Tapi masih ada yang kurang di sini. Saat ini search engine (google) masih mengarah ke kaskus.us semua. Aku sendiri kurang tahu apa saat ini masih terjadi proses sinkron di google, atau memang alamat situs tidak dipindah di webmaster tools-nya.

Cara Buka dan Akses Kaskus dari Search Engine

Jika mencari suatu topik kaskus melalui search engine (google), kita akan masih diarahkan ke kaskus.us. Dan jika kita klik link tersebut, akan tampil tulisan “server not found”.

Gambar di atas menunjukkan search engine (google) masih tetap mengarahkan kita ke kaskus.us, misal www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=19 dan archive.kaskus.us/forum/27.

Tapi masalah tersebut tidaklah menjadi masalah. kaskus.com atau kaskus.co.id mempunyai data dan struktur yang sama dengan kaskus.us. www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=19 dapat kita akses dengan merubahnya menjadi www.kaskus.co.id/forumdisplay.php?f=19. Sedangkan archive.kaskus.us/forum/27 dapat kita akses dengan merubahnya menjadi archive.kaskus.co.id/forum/27.

Demikian alternatif cara buka dan akses kaskus. Kita dapat menggunakan alternatif ini sampai forum kaskus benar-benar mencapai kestabilan.


SMS Gratis di Hapus dengan Adanya Tarif Interkoneksi Baru

Posted: 28 May 2012 10:21 PM PDT

SMS Gratis di Hapus dengan Adanya Tarif Interkoneksi Baru

Siapa sih yang gak suka SMS Gratis. Pasti semua suka. Sekarang coba kita bayangkan, dengan sekali SMS kita akan mendapat puluhan atau ratusan bahkan ribuan SMS gratis. Enak kan….

SMS Gratis di Hapus dengan Adanya Tarif Interkoneksi Baru

SMS Gratis ini merupakan salah satu promosi dari operator selular untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya. Tapi dibalik itu semua, muncul permasalahan baru dengan adanya SMS gratis ini. SMS spam atau SMS sampah mulai menjamur.

SMS Gratis di Hapus dengan Adanya Tarif Interkoneksi Baru

“Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan interkoneksi SMS berbasis biaya mulai diberlakukan pada 1 Juni nanti”. Itu merupakan berita terbaru dan kebijakan dari pemerintah untuk menghambat penyebaran SMS spam atau SMS sampah.

Terhitung mulai 1 Juni 2012 pukul 00.01 akan diterapkan tarif interkoneksi sebesar Rp 23 per SMS. Tarif ini merupakan perhitungan yang diterapkan berdasarkan perhitungan biaya interkoneksi 2010.

Kebijakan pemerintah melalui tangan Kementerian Komunikasi dan Informatika ini sudah tentu akan memunculkan pro dan kontra. Sebab dengan kebijakan tersebut, sudah barang tentu SMS gratis akan tidak ada lagi. Dan efeknya, banyak pelanggan yang menyatakan keberatan dengan kebijakan tersebut. Tarif per-SMS dirasakan masih terlalu mahal.

Aku Setuju SMS Gratis di Hapus

Berita munculnya Tarif SMS Interkoneksi Baru dan dihapusnya SMS gratis, secara pribadi aku merasa senang. Dan sudah pasti setuju dengan keputusan pemerintah tersebut. Aku sendiri sudah menjadi korban dengan adanya SMS gratis. Setiap hari SMS spam dan SMS sampah yang berupa promosi-promosi gak jelas menjadi langganan masuk ke salah satu kartu teleponku.

Mungkin kita berpikir dapat mem-blokir SMS spam tersebut. Atau kita bisa melaporkan ke operator selular nomer SMS spam tersebut. Tapi itu ternyata tidak bisa. Nomer telpon yang digunakan untuk melakukan SMS spam tersebut adalah acak. Nomernya bergonta-ganti terus sehingga pemblokiran melalui pesawat telpon maupun melalui operator tidak dapat dilakukan.

Mungkin kita juga berpikir untuk mengabaikan sms tersebut dan men-delete-nya. Tapi sampai kapan kita harus melakukan itu terus ?

Maka dari itu, kebijakan pemerintah saat ini kurasa sudah tepat adanya. Dengan adanya tarif interkoneksi baru ini SMS gratis secara otomatis akan musnah dan sudah barang tentu SMS spam ikut musnah pula. Dan walaupun nantinya masih ada SMS spam ini maka frekwensinya akan jauh menurun dari yang terjadi saat ini. Dan juga pemblokiran SMS spam akan lebih mudah dilakukan.

Semoga tarif SMS interkoneksi baru ini benar-benar akan menghapus SMS spam dengan perantara penghapusan SMS gratis

kebijakan dihapusnya sms gratis


0 comments: