CatatankuCC

Thursday, June 30, 2011

CatatankuCC


Domain co.cc di Deindex Goggle semua ?

Posted: 30 Jun 2011 01:43 AM PDT

Domain co.cc di De-index Goggle semua.

Pada artikel PR vs SERP: Blog Pagerank 3 Masuk Sandbox, aku masih belum tahu kalau semua subdomain dan domain co.cc di de-index sama google. dan di artikel tersebut masih kusangka blog temanku itu saja yang terkena sandbox google.

Domain co.cc di Deindex Goggle semua ?

Domain co.cc di De-index Goggle semua

Saat ini semua subdomain co.cc … bahkan domain co.cc sendiri ter-deindex google…. semua co.cc hilang dari peredaran index google.

Domain co.cc di Deindex Goggle semua ?

Entah angin apa yang menyebabkan google demikian berang dengan keberadaan co.cc di SERP nya ini. Apa semua domain co.cc dianggap spam atau malware ?

Kenapa Domain co.cc di De-index Goggle ?

Aku sendiri mempunyai beberapa subdomain gratis co.cc ini. Tapi semua subdomain co.cc ku itu hanya untuk direct URL. Beberapa minggu lalu terjadi kejadian aneh dengan semua subdomain co.cc tersebut. Pihak co.cc mem-banned semua subdomain co.cc ku tersebut dengan alasan mengandung malware. Ini kelihatan aneh kurasakan…. karena blog utama yang menjadi redirect URL nya sendiri tidak dianggap malware oleh google…. Masalah inikah yang menyebabkan google melakukan de-index kesemua subdomain co.cc ?

Seperti kita ketahui bersama, subdomain gratis co.cc banyak digunakan untuk domain blogspot. Banyak namadomain.blogspot.com yang berganti nama menjadi namadomain.co.cc …. Apa ini juga penyebabnya? Permasalahan internal dan kerjasama di dua kubu tersebut ?

Sampai saat ini, masalah domain co.cc yang di-deindex oleh google secara berjamaah ini masih teka teki kita semua… Kita doakan bersama semoga domain co.cc kembali di index oleh google seperti sedia kala.


PR vs SERP: Blog Pagerank 3 Masuk Sandbox

Posted: 29 Jun 2011 11:33 PM PDT

Update Pagerank, Update PR

Update PR….. Update Pagerank….

Sebenarnya sudah lama aku tidak memperhatikan masalah kapan update PR, berapa PR blog-blog ku….. Tapi berhubung kemarin terjadi banyak kejadian yang menggemparkan sekitar update PR ini, mau gak mau aku ikut larut juga ke dalamnya.

Update PR sendiri sudah lama ku acuhkan semenjak blog ini kena “penjara” oleh google karena pay link. Acuhku pada update pagarank ini bertambah dengan banyaknya nada minor pada google setelah di cabutnya prediksi pagerank pada webmaster tools.

Pagerank (PR) vs SERP

Apa benar dengan besarnya PR akan mempengaruhi SERP (search engine results page) ?
Apa dengan PR yang semakin tinggi, visitor-nya semakin banyak ?

Dua pertanyaan itu kemungkinan kita semua pernah memikirkannya…. Dan untuk jawaban kedua pertanyaan itu silahkan anda lihat di web/ blog disekitar anda saja…..

Update Pagerank (Update PR) beberapa hari lalu memang benar-benar menggemparkan. Selain update pagerank kali ini bertepatan dengan algoritma google yang mengalami perubahan, juga dikarenakan banyaknya lonjakan pagerank pada blog-blog baru. Bukan aneh kedengarannya jika ada blog baru dengan update kali ini akan mendapat PR 3 atau PR 4. Dan juga gak aneh kedengarannya kalau blog yang tidak terurus bahkan ada yang bilang hampir tanpa pengunjung juga mendapat pagerank yang bagus. Memang bagaimana lagi… itulah yang harus kita terima dan mau gak mau kita dapatkan….

Sekarang kita kembali ke salah satu pertanyaanku di atas, yaitu “Apakah mendapat PR yang bagus akan memperbaiki SERP”. Jawabnya, bisa iya bisa tidak….

Blog Pagerank 3 Masuk Sandbox

Anda pasti bertanya-tanya apa maksud dari tulisanku di atas itu ya….. ok. Dari pada sama-sama bingung, aku akan cerita kejadian hari ini  deh….

Pagi ini, BBM ku berbunyi dan salah seorang teman menulis :
Mas… Blogku kena sandbox
Aku juga kaget mendengar berita itu… kukucek-kucek mata berkali-kali… kutambah dengan cuci muka dengan air … bahkan sampai ku gosok-gosok layar bb ku … tetap aja tulisannya gak berubah…. Dan langsung saja kujawab :
kok bisa … blog mu kan kemarin dapat PR 3 … bahkan kemarin artikelmu tentang “blogilicious milad Jakarta” ada page 1 google….

Dari pada pada berlama-lama saling bertukar kebingungan, langsung saja ku ku check pagerank blognya.

Hasil dari PR checker di prchecker.info

PR vs SERP: Blog Pagerank 3 Masuk Sandbox

Hasil dari PR checker di checkpagerank.net

PR vs SERP: Blog Pagerank 3 Masuk Sandbox

Hasil dari PR checker di prchecker.org

PR vs SERP: Blog Pagerank 3 Masuk Sandbox

Hasilnya tetap PR 3 gini loh…..
lalu ku check google index dari blog tersebut :

PR vs SERP: Blog Pagerank 3 Masuk Sandbox

Waduh…. gawat de-index !!!
kok bisa ya… Blog Pagerank 3 Masuk Sandbox.
Ya gitulah adanya…. dan aku hanya bisa ikut berdoa, semoga lepas sandbox yang terjadi pada blog-mu kawan….


0 comments: