CatatankuCC

Sunday, June 19, 2011

CatatankuCC


WordPress for Blackberry: Percobaan Posting

Posted: 18 Jun 2011 03:11 PM PDT

Wordpress for Blackberry: Percobaan Posting

Wordpress for Blackberry: Percobaan Posting

WordPress for Blackberry

WordPress for BlackBerry, sebenarnya sudah lama aplikasi ini terpasang di blackberry ku. Tapi WordPress for Blackberry ini hanya kufungsikan hanya untuk menjawab komentar saja.

Setelah diadakannya Blogilicious yang diadakan oleh IdblogNetwork, lewat seminar microblogging, timbul keinginanku untuk melakukan percobaan posting lewat aplikasi WordPress for Blackberry ini.

Sekarang akan kucoba apa saja kelebihan dan kekurangan dari WordPress for Blackberry ini, dengan langsung menulis artikel ini dengan menggunakan WordPress for Blackberry.

WordPress for Blackberry

Editor dari WordPress for Blackberry ini menggunakan html editor. Jadi sedikit banyak kita harus tahu code html, seperti B (bold), I (italic), L (link), UL (unordered list), OL (ordered list) dan LI (list item).
Contoh :
WordPress for Blackberry: Bold
WordPress for Blackberry: Italic,
Wordpress for Blackberry: Link
.
Untuk membuat link pada WordPress for blackberry ini, kita harus mengetik langsung url yang dituju. Atau jika url tersebut terlalu panjang, kita bisa membuka browser blackberry dulu dan meng-copy alamat url-nya.

WordPress for Blackberry: UL

  • WordPress for Blackberry: UL 1
  • WordPress for Blackberry: UL 2

WordPress for Blackberry: OL

  1. WordPress for Blackberry: OL 1
  2. WordPress for Blackberry: OL 2

Sedangkan pada WordPress for Blackberry: Media, yaitu memasukkan gambar/ image agak membingung juga. Kita hanya bisa memasukkan di media dengan pilihan posisi TOP dan BOTTOM. Tapi hal ini juga bisa diatasi dengan mudah jika kita tahu format dari image html.

WordPress for Blackberry, untuk Micro Blogging

Secara keseluruhan WordPress for Blackberry ini jika dibuat micro blogging sudah sangat mencukupi. Ditambah lagi jika kita lebih mengetahui format code html, hal tersebut tidak menjadi kendala untuk posting artikel dimanapun, kapanpun tanpa adanya PC, seperti pada artikel yang kutulis ini.

Selamat ber-micro blogging dengan menggunakan WordPress for Blackberry.

Wordpress for Blackberry: Percobaan Posting


0 comments: