CatatankuCC

Wednesday, May 4, 2011

CatatankuCC


Keunggulan GPS HTC Locations & HTCSense.com di HTC Sense

Posted: 04 May 2011 12:57 AM PDT

Keunggulan GPS HTC Locations & Online HTCSense.com HTC Sense.

Keunggulan GPS HTC Locations & HTCSense.com di HTC Sense

HTC yang telah meluncurkan HTC Desire HD dan HTC Desire Z itu telah dilengkapi dengan tampilan antarmuka HTC Sense yang terbaru. Pada HTC Desire HD dan HTC Desire Z ini layanan HTC Sense lebih ditingkatkan kemampunnya dengan berbagai fitur terbaru yang beda dengan sebelumnya, seperti layanan HTC online yang disebut HTCSense.com dan aplikasi pemetaan (maps) yang disebut HTC Locations.

Keunggulan GPS HTC Locations & HTCSense.com di HTC Sense

Apa keunggulan HTCSense.com dan HTC Locations tesebut ?

HTCSense.com di HTCSense

HTCSense.com, merupakan suatu layanan online yang memungkinkan pengguna dapat mengatur penggunaan handphone langsung dari handphone HTC atau PC mereka. Misalnya fitur Find My Phone, di sini pelanggan dengan mudah dapat menemukan handphone-nya yang hilang dengan cara meremote handphone untuk berdering dengan keras meskipun handphone dalam status diam (silent) sekalipun. Dan jika handphone tersebut berada di lokasi yang jauh, HTCSense.com akan memberitahu kita melalui maps di mana handphone tersebut berada.

Keunggulan GPS HTC Locations & HTCSense.com di HTC Sense

Aplikasi HTCSense.com Find My Phone ini hampir sama fiturnya dengan aplikasi BuddyGuard pada BlackBerry. HTCSense.com juga dapat digunakan untuk meremote dan mengunci handphone tersebut jika hilang atau dicuri. Selain itu, pengguna juga dapat meneruskan panggilan dan pesan teks ke nomor lain, mengirim pesan ke handphone yang hilang supaya dikembalikan, bahkan dapat menghapus semua data pribadi yang terdapat di handphone pada kondisi terburuk.

Fitur yang terdapat pada HTCSense.com juga digunakan untuk pengoptimalan kamera HD. Selain memfoto dan merekam video HD, pengguna dapat mengedit gambar dengan berbagai efek kamera. Pengguna juga dapat menikmati hasil foto atau video tersebut melalui TV layar lebar secara nirkabel atau tanpa harus terhubung dengan kabel HDMI (high-definition multimedia interface).

HTC Locations di HTCSense

HTC Locations, merupakan aplikasi pemetaan (maps) online yang mempunyai  akses peta relatif lebih cepat dibanding dengan Google Maps. HTC Locations ini merupakan kerjasama HTC dengan TomTom Navigations yang memberikan pelanggan suatu pengalaman navigasi inovatif yang cepat dan akurat.

Keunggulan GPS HTC Locations & HTCSense.com di HTC Sense

Aplikasi navigasi dan peta HTC Locations atau TomTom navigations, datanya disimpan HTC di kartu microSD sehingga tidak terlalu mengganggu kinerja RAM. Data tersebut meliputi maps dan suara pemandu.

Keunggulan GPS HTC Locations & HTCSense.com di HTC Sense

HTC akan memberikan data maps navigasi TomTom tersebut secara gratis sesuai dengan distribusi negara yang bersangkutan. Jadi, jika handphone HTC ini didistribusikan di Indonesia, maka akan ada maps dan panduan suara Indonesia saja. Untuk Indonesia, maps kapasitasnya adalah 128MB. Sedangkan untuk penunjuk arah suara Bahasa Indonesia sebesar 2,2MB.

Keunggulan GPS HTC Locations & HTCSense.com di HTC Sense

 

Sedangkan untuk maps dan data panduan suara navigasi HTC Locations untuk negara lain, diberikan fasilitas beli dan download melalui HTC Locations atau HTC Sync. Misal map untuk Singapura atau Autralia, HTC mengenakan tarif flat langganan US$4,99 (~ Rp45 ribu) per bulan.

Dalam penyediaan peta dan navigasi secara global, HTC bekerjasama dengan Route66 Maps, yaitu salah satu vendor pelopor navigasi personal untuk perangkat bergerak.

e-reading dan e-book store di HTC Sense

Pengguna HTC Desire HD dan HTC Desire Z juga dapat menggunakan HTC Sense untuk  menikmati e-reading secara online melalui e-book store baru yang menggunakan Kobo sebagai mesinnya. Kobo ini persis seperti mesin database e-book yang ada di iPhone, BlackBerry, dan Palm Pre. Fitur e-reader baru ini mencakup kemampuan membubuhi keterangan mencari definisi atau terjemahan istilah asing dengan cepat.

 


0 comments: