CatatankuCC

Saturday, April 9, 2011

CatatankuCC


WhatsApp Messenger di Symbian, Android, BlackBerry, IPhone

Posted: 09 Apr 2011 12:26 AM PDT

WhatsApp Messenger di Symbian, Android, BlackBerry, IPhone.

WhatsApp Messenger di Symbian, Android, BlackBerry, IPhone

WhatsApp Messenger merupakan cross-platform mobile messaging. Aplikasi WhatsApp ini, sepintas lalu mirip dengan Blackberry Messenger (BBM). Kalau di BBM kita menggunakan PIN untuk terhubung dengan sesama pengguna BlackBerry, maka di WhatsApps ini kita menggunakan nomor telpon saja. Phonebook yang ada di handphone kita akan secara otomatis menjadi WhatsApps friend kita jika telah menggunakan atau meng-install WhatsApp juga.

Berbeda dengan Blackberry Messenger, WhatsApp Messenger ini bersifat multi platform yaitu bisa di install dan dipakai di Symbian, Android, BlackBerry dan IPhone. Semua pengguna Symbian, Android, BlackBerry, IPhone yang telah ter-install WhatsApp Messenger, akan bisa saling berkomunikasi layaknya komunikasi di sesama BlackBerry.

Fitur dan kelebihan dari WhatsApp Messenger :

WhatsApp Messenger bukan hanya aplikasi chatting biasa, tapi memiliki fitur untuk kirim image, video, audio, Lokasi GPS (via GPS atau Gmaps). Media yang dikirim tersebut, bukan berupa link tapi ditampilkan secara langsung.

WhatsApp Messenger di Symbian, Android, BlackBerry, IPhone WhatsApp Messenger di Symbian, Android, BlackBerry, IPhone

WhatsApp Messenger ini terintegrasi dengan system operasi HP, baik itu Symbian, Android, BlackBerry maupun IPhone. WhatsApp tidak perlu dibuka secara terus menerus sehingga pemakai aplikasi WhatsApp ini akan hemat battery dan hemat bandwidth. Notifikasi pesan masuk, ringtone, dan getar akan tetap kita dapatkan seperti layaknya SMS. Bahkan pesan akan tetap disampaikan pada saat handphone sedang off dan pesan tersebut akan kita terima disaat handphone kita ON-kan.

WhatsApp Messenger di Symbian, Android, BlackBerry, IPhone

WhatsApp Messenger mulai version 2.6, mempunyai fitur group chat. Saat ini, group chat hanya bisa menampung 5 orang yang tergabung. Pengguna WhatsApp Messenger dapat masuk dan keluar dari group chat tersebut setiap waktu. Tapi untuk membuat group chat baru, hanya beberapa platform saja yang bisa melakukannya. Platform apa aja kah?

Download dan Install WhatsApp Messenger

Untuk download dan install WhatsApp Messenger ini sesuaikan dengan handphone yang anda pakai, yaitu :

Pemakaian WhatsApp Messenger ini akan gratis selama 1 tahun dan setelah free trial berakhir, maka akan dikenakan biaya $1.99 USD/year atau kurang dari Rp. 18.000/tahun-nya.

Cara Install WhatsApp :

  • Download WhatsApp sesuai operating system handphone.
  • Install WhatsApp Messenger.
  • Masukkan kode negara. Indonesia kodenya (+62).
  • Masukkan nomor handphone yang anda pakai install WhatsApp ini.
  • Tunggu verifikasi dan notifikasi dari whatsapp.
  • WhatsApp Contact akan otomatis mengambil dari phonebook. Phone contact akan yang memakai WhatsApp akan langsung muncul
  • Refresh WhatsApp app untuk memperbarui contact.
  • Close WhatsApp jika tidak diperlukan. Notifikasi akn muncul jika ada pesan yang masuk (seperti SMS)
  • Selamat mencoba.

Bagi pengguna Nokia atau symbian bisa menggunakan Paket Internet Nokia Messaging Unlimited (email, chat, Social dan WhatsApp) yang memberikan layanan internet unlimited untuk email, chat, Social dan WhatsApp secara unlimited pada handphone Nokia / Symbian.

WhatsApp Messenger di Symbian Android BlackBerry IPhone , WhatsApp Messenger Symbian , WhatsApp Messenger Symbian Android BlackBerry IPhone , WhatsApp Symbian Android BlackBerry IPhone


Paket Internet Unlimited Browsing, Ovi, Messaging dari Nokia

Posted: 08 Apr 2011 08:27 PM PDT

Paket Internet Unlimited Browsing, Ovi, Messaging dari Nokia.

JPaket Internet Unlimited Browsing, Ovi, Messaging dari Nokiaumat (8/4) di Sunda Kelapa kemarin, Nokia meluncurkan Paket Internet Nokia Unlimited melalui empat operator di Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat, XL dan 3. Dengan paket Nokia Internet Unlimited ini, pengguna Telkomsel, Indosat, XL dan 3 dapat memilih komunikasi sesuai dengan cara yang mereka inginkan, tanpa harus memikirkan sisa pulsa atau tagihan telepon.

Andalan dari program Nokia Internet Unlimited ini yaitu Nokia Indonesia ingin memunculkan suatu komunikasi tanpa batas yang tanpa dipengaruhi oleh perangkat, operator, dan platform.

Para pengguna Telkomsel, Indosat, XL dan 3 bisa mengakses paket Nokia Internet Unlimited ini dengan hanya menekan kode universal *303*1#.

Internet Nokia Unlimited ini dibagi tiga paket:

  • Paket Internet Nokia Unlimited (Browsing, Ovi, Nokia Messaging dan Social)
  • Paket Internet Nokia Messaging Unlimited (email, chat, Social dan WhatsApp)
  • Paket Internet Ovi

Paket Internet Nokia Unlimited (Browsing, Ovi, Nokia Messaging dan Social)

Paket Internet Nokia Unlimited (Browsing, Ovi, Nokia Messaging dan Social) ini memberikan akses internet unlimited bagi penggunanya untuk malakukan browsing, Ovi, Nokia Messenger dan social.

Bagi pengguna Telkomsel,  Paket Internet Nokia Unlimited (Browsing, Ovi, Nokia Messaging dan Social) ini dikenakan biaya Rp5 ribu perhari, Rp40 ribu per minggu dan Rp100 ribu per bulan. Sedangkan pengguna Indosat, Nokia menawarkan layanan yang sama dengan tarif Rp9 ribu per hari, Rp50 ribu per minggu dan Rp100 ribu per bulan.

Paket Internet Nokia Messaging Unlimited (email, chat, Social dan WhatsApp)

Paket Internet Nokia Messaging Unlimited (email, chat, Social dan WhatsApp) ini akan memberikan layanan internet unlimited untuk email, chat, Social dan WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp Messanger, sebuah aplikasi messaging smartphone 3G atau WiFi yang bisa mengirim dan menerima pesan, gambar, catatan suara, pesan video bahkan lokasi Ovi Maps, semudah menggunakan SMS.

Bagi pengguna Telkomsel yang memanfaatkan layanan Paket Internet Nokia Messaging Unlimited (email, chat, Social dan WhatsApp) ini dikenakan Rp1.000 per hari, Rp10 ribu per minggu dan Rp25 ribu per bulan, sedangkan pengguna Indosat dikenakan Rp1.500 per hari dan Rp35 ribu per bulan.

Paket Internet Ovi

Paket Internet Ovi ini memberikan pelanggan Nokia untuk men-download semua yang ada di OVI sampai puas. LayananInternet Ovi ini yang hanya untuk pengguna Telkomsel dengan Rp2 ribu per hari dan Rp20 ribu per bulan.

nokia Internet Unlimited , nokia Paket Internet Unlimited , Paket Internet nokia Unlimited , Paket Internet Unlimited Browsing Ovi Messaging dari Nokia , Paket Internet Unlimited dari Nokia , Paket Internet Unlimited Nokia , Paket nokia Internet Unlimited


0 comments: