CatatankuCC

Thursday, January 13, 2011

CatatankuCC


Phrases Aplikasi Facebook Terpopuler, kalahkan Farmville

Posted: 13 Jan 2011 04:32 AM PST

Phrases Aplikasi Facebook Terpopuler, kalahkan Farmville.

Phrases Aplikasi Facebook Terpopuler, kalahkan FarmvillePhrases adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna Facebook memasang quote (kutipan), gambar dan kuis di news feed mereka. Aplikasi Phrases menggeser posisi FarmVille yang telah selama lima belas bulan menjadi aplikasi Facebook paling populer.

AppData menemukan, sampai bulan lalu jumlah pengguna Phrases sebanyak 54.4 juta. Jumlah pengguna FarmVille sebanyak 53.9 juta.

Jumlah pengguna FarmVille menurun dari yang terbanyak sepanjang masa 83.8 penguna pada bulan Maret. Pada bulan itu Facebook berhenti mengirim notifikasi aplikasi dan pembaruan kepada teman-teman pengguna.

Zynga, pembuat FarmVille, telah melihat penurunan jumlah pengguna aplikasi FarmVille sejak saat itu, tetapi sejauh ini masih menjadi pengembang game Facebook terbesar.
Zynga juga membuat Texas HoldEm Poker, FrontierVille dan Mafia Wars, yang berada di peringkat ketiga, keempat, dan kelima dalam daftar AppData aplikasi Facebook terpopuler.

Menurut CNN, Phrases mampu mengambil alih kepemimpinan FarmVille tanpa publik Amerika Serikat (AS). Pengembang Phrases, Impression Monkey, menghentikan aplikasi itu di AS dua minggu lalu.

Mereka mengatakan itu keputusan sulit karena dukungan para penggemar di AS, dan itu tidak memberikan kronologi untuk memulihkan akses Amerika.

Jumlah pengguna Phrases setiap hari turun drastis menjadi hanya 5.5 juta setelah menghentikan aplikasi di AS. Sebelum menutup operasi mereka di AS, Phrases memiliki 8.1 pengguna.

FarmVille masih bertahan di puncak untuk pengguna harian dengan 16.6 juta pengguna yang mengunjungi aplikasi setiap hari. WIndows Live Messenger berada di posisi kedua aplikasi Facebook harian dengan 9.8 juta pengunjung setiap hari.

"Benar, Phrases memiliki jumlah pengguna aktif bulanan terbesar, tetapi penting untuk mencata bahwa cara pengguna terlibat dengan aplikasi tertentu bisa cukup tinggi variasinya," kata Justin Smith, pendiri Inside Network, perusahaan induk AppData, seperti dikutip CNN.

"Permainan seperti FarmVille cenderung melibatkan para pengguna untuk jangka waktu lama dan memiliki model pendapatan melalui barang-barang virtual."

Phrases terus menangkap minat para pengguna Facebook dengan menambah 2.3 juta pengguna selama minggu lalu. FarmVille kehilangan 395.000 pengguna pada jangka waktu yang sama.

CNN mengabarkan, Facebook, Zynga dan Impression Monkey tidak bisa dimintai keterangan untuk saat ini.

[REPUBLIKA.CO.ID]


Spesifikasi dan Fitur Apple iPhone 4 CDMA

Posted: 13 Jan 2011 03:44 AM PST

Spesifikasi dan Fitur Apple iPhone 4 CDMA.

Spesifikasi dan Fitur Apple iPhone 4 CDMA

Akhirnya iPhone 4 versi CDMA muncul juga. iPhone 4 CDMA bekerja sama Verizon menjual ponsel buatan Apple ini untuk para pelanggannya. Verizon yang merupakan perusahaan operator terbesar di Amerika ini merupakan operator pertama yang menjual iPhone 4 CDMA.

Spesifikasi yang dibawa iPhone 4 versi CDMA ini sama persis dengan versi iPhone 4 GSM, yaitu Retina Display, prosesor Apple A4 1GHz, RAM 512 MB, kamera 5 MP, memori internal 16 GB/32 GB dan beberapa fitur konektivitas.  Untuk kamera, sudah dilengkapi fitur LED flash. Juga, kemampuan rekam video 720p.

Satu perubahan yang cukup menarik yakni sektor antena, dimana telah mengalami perombakan/redesain guna mendukung jaringan CDMA. Ya paling tidak biar tak menuai keluhan layaknya di iPhone 4 GSM. Hasilnya, bila disandingkan dengan versi GSM maka bagian antena inilah salah dua pembedanya. Selain itu, di iPhone 4 CDMA balutan bodi terlihat lebih solid.

Pada iPhone 4 tidak dimungkinkan untuk menjalankan akses data dan voice secara simultan, yang merupakan keterbatasan network CDMA. Hanya saja, pihak tim CDMA-Verizon berjanji akan memperbaikinya dalam beberapa pekan ke depan. Bahkan Verizon mengklaim bahwa jaringan 3G-nya oke, hingga para pelanggannya akan memiliki banyak keuntungan di sini.

iPhone 4 CDMA ini baru bisa dipesan melalui operator Verizon pada 3 Februari mendatang. Cuma, untuk ketersediaan barangnya mulai 10 Februari. Guna menebus iPhone 4 CDMA, dibutuhkan dana (kontrak) sekitar $199 (16GB) dan $299 (32GB). Biaya kontrak tersebut meliputi penggunaan dari Personal Hotspot, yang merupakan fitur terbaru dari iOS. Fasilitas anyar ini merupakan alternatif lain untuk 'tethering' perangkat lain menggunakan koneksi 3G dari iPhone 4. Jadi, fungsinya layaknya Wi-Fi Acces Point.

Dan, untuk menjalankan semua fasilitas tadi, Verizon ternyata mengadopsi Apple iOS versi 'unik', yang belum pernah terlihat sebelumnya. Versinya yakni iOS 4.2.5. Mudah-mudahan saja fitur personal hotspot tadi memang terintegrasi didalam versi iOS tersebut, hingga kedepannya bisa dinikmati oleh pengguna perangkat ber-iOS.

Spesifikasi Apple iPhone 4 CDMA:

  • Jaringan: CDMA 800 / 1900 & CDMA2000 1xEV-DO
  • Dimensi : 11,52 x 5,86 x 0,93 cm; berat : 137 gram
  • Sistem operasi: OS iOS 4.2.5
  • Prosesor : 1 GHz Apple A4
  • Layar : TFT sentuh kapasitif, LED-backlit IPS, 16 juta warna, 640 x 960 piksel, 3,5 inc
  • Kamera : 5 MP (2592 x 1944 piksel), autofocus, LED flash, touch focus, geo-tagging; video 720p@30fps, LED video light
  • Messaging : SMS (threaded view), MMS, Email, Push Emai
  • Memori : internal 16/32 GB, 512 MB RAM
  • Fitur lain : Permukaan anti gores, multi-touch input, sensor accelerometer (auto-rotate), sensor Three-axis gyro, sensor Proximity (auto turn-off), Browser HTML (Safari), GPS (A-GPS), Wi-Fi 802.11 b/g/n, polifonik (MP3), jack audio 3.5 mm, Verizon 3G Mobile Hotspot, Scratch-resistant glass back panel, Active noise cancellation with dedicated mic, Digital compass, Google Maps, Audio/video player and editor, Voice command/dial, TV-out; Bluetooth v2.1 (A2DP), port microUSB v2.0.
  • Baterai: Li-Po 1420 mAh

[tabloidpulsa.co.id]


0 comments: