CatatankuCC

Sunday, January 2, 2011

CatatankuCC


Geinimi Android Malware, Virus Handphone di Android App Markets

Posted: 02 Jan 2011 12:02 AM PST

Geinimi Android Malware, Virus Handphone di Android App Markets.

Geinimi Android Malware, Virus Handphone di Android App MarketsGeinimi merupakan virus handphone yang baru-baru ini ditemukan di China. Virus Geinimi ini menyerang handphone yang menggunakan sistem operasi Google Android. Virus Geinimi yang merupakan Android malware ini pertama kali ditemukan di Chinese third-party Android app markets.

Virus Geinimi dapat menghimpun sangat banyak data pribadi di telepon pengguna serta mengirimnya ke suatu server. Seperti sistem kerja trojan lainnya, virus Geinimi ini memungkinkan pemilik server mengendalikan handphone yang sudah terinfeksi virus.

Pengguna Android yang paling mungkin terserang virus Geinimi ini adalah mereka yang men-download applikasi Android dari China. Applikasi yang terinfeksi meliputi versi kemasan-ulang yang dijual di China dari Monkey Jump 2, Sex Positions, President vs Aliens, City Defense dan Baseball Superstars 2010.

Tapi beberapa sumber mengatakan bahwa aplikasi versi asli yang tersedia di web resmi Google Android Market sampai saat ini masih belum terserang virus Geinimi.

virus Geinimi yang menyerang android


0 comments: