CatatankuCC

Thursday, November 18, 2010

CatatankuCC


MySpace Siap Buka Link ke Facebook

Posted: 18 Nov 2010 02:46 AM PST

MySpace Siap Buka Link ke Facebook

MySpace Siap Buka Link ke FacebookSitus MySpace yang didirikan sejak 2003, kini memiliki lebih dari 100 juta anggota. Namun, pucuk eksekutif  MySpace Mike Jones menegaskan, situs tersebut tidak lagi disebut sebagai jaringan sosial sejak munculnya Facebook. Hanya saja, pengguna MySpace akan mendapat akses masuk melalui situs jejaring sosial paling populer di dunia, Facebook. Demikian dirilis Telegraph Kamis, (18/11).

MySpace Siap Buka Link ke Facebook

Pada pekan silam, Jones sempat membantah rumor yang menyebutkan MySpace akan segera mengimplementasikan tombol penghubung pada seluruh layanan Facebook sehingga memungkinkan pengguna menampilkan identitas mereka di MySpace. Namun, beberapa eksekutif industri teknologi yang pekan ini menghadiri konferensi Web 2.0 di San Francisco, Amerika Serikat, mengatakan kepada Telegraph bahwa MySpace akan tertinggal dan dikalahkan oleh Facebook.

Akhirnya, Jones mengatakan, perusahaannya yang bermarkas di Beverly Hills, California, AS, ini akan menginstal sebuah tombol penghubung ke layanan Facebook. Hanya saja, imbuh dia, hal ini belum disetujui dan diumumkan oleh perusahaan secara terbuka.

Sebelumnya, editor media digital Mike Jones mengatakan, MySpace sekarang tidak lagi menjadi jaringan sosial sejak munculnya Facebook. Bahkan, tiga pekan silam, MySpace malah didesain ulang. Situs itu berfokus lebih banyak pada konten, bukan jejaring sosial [liputan6]


Facebook Segera Luncurkan Layanan Email

Posted: 18 Nov 2010 12:59 AM PST

Facebook Segera Luncurkan Layanan Email

Facebook Segera Luncurkan Layanan EmailSitus jejaring sosial Facebook dikabarkan akan meluncurkan layanan bagi lebih dari 500 juta penggunanya yang akan mengungguli emailGmail dan Yahoomail untuk menjadi juara dunia dalam bidang tersebut.

Seperti dilansir IBN, Ahad (14/11), layanan terbaru dari Facebook ini akan berintegrasi dengan laman pengguna. Mereka akan langsung terhubung dengan teman persis seperti dalam situs Facebook. Jika memang akan diluncurkan, Facebook akan langsung mengungguli para saingannya. Di antaranya, hotmail yang memiliki 361 juta pengguna, Yahoomail yang memiliki 273 juta pengguna dan Gmail yang memiliki 193 juta pengguna.

Facebook Segera Luncurkan Layanan Email

Namun kabar baik tersebut tidak terlepas dari sulitnya mengelola dan menata sistem pesan di Facebook saat ini. Para pemilik akun kesulitan mengirim pesan kepada mereka yang tidak bergabung di Facebook. Sistem ini juga sangat sederhana sehingga tak bisa meneruskan surat (forwarding) atau menempelkan berkas [liputan6}


Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation 3 (PS3)

Posted: 18 Nov 2010 12:44 AM PST

Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation  3 (PS3)

Pengguna console game PlayStation 3 bisa dipastikan akan gembira mendapatkan berita bahwa Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation  3 (PS3). Sony mengungkapkan bahwa game klasik yang sukses di Playstation 2, Prince of Persia akan hadir untuk console PS3.

Munculnya Game Prince of Persia PlayStation  3 (PS3) tersebut, tidak hanya upgrade untuk PS3 saja, game klasik Game Prince of Persia ini juga dapat digunakan dalam bentuk kualitas teknologi 3D, khususnya di TV 3D. dan ini artinya Game Prince of Persia PlayStation  3 (PS3) ini harus menggunakan kacamata khusus agar bisa memaksimalkan proses game kualitas 3D ini.

Nantinya pengembang Game Prince of Persia PlayStation  3 (PS3) takan dihadirkan dalam dua konsep di PS3, yakni dalam bentuk cakram atau langsung mengunduhnya di Playstation Network.

Dilansir TG Daily, Kamis (18/11/2010), ketiga seri Prince of Persia akan di-upgrade semuanya. Ketiga game tersebut terdiri dari, Prince of Persia: The Sands of Time, Prince of Persia: Warrior Within, Prince of Persia: Two Thornes.

Sementara itu untuk versi cakram akan tersedia dengan harga 29,99 Poundsterling pada 19 November mendatang.

Selain Prince of Persia, Ubisoft juga menyebut secara singkat tentang potensi Splinter Cell Trilogy juga datang ke PlayStation Network. Ubisoft menilai mereka perlu menghadirkan game klasik di PS2 agar bisa dinikmati di console baru. [okezone]

Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation  3 (PS3)

Prince Of Persia Sands of Time Trilogy

Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation  3 (PS3)

  • Wield the Dagger of Time and learn to master your dark powers
  • Use parkour-style acrobatics and the deadly Daggertail in combat
  • Evade the Dahaka, confront the Empress of Time, and challenge the Vizier who threatens your kingdom

The Prince of Persia Sands of Time Trilogy features 3 award-winning action adventure titles. Play as the Prince, growing from an impulsive youth to a battle-hardened fugitive as you attempt to rewrite Fate, restore peace to your kingdom, and save your cursed soul in: Prince of Persia: The Sands of Time, Prince of Persia Warrior Within, and Prince of Persia The Two Thrones. You’ll get to: Wield the Dagger of Time, Use Parkour-style Acrobatics and the Deadly Daggertail in Combat, ……

Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation  3 (PS3)

List Price: $ 19.99

Price: $ 6.84

Prince of Persia: The Sands of Time

Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation  3 (PS3)

  • restore order to ancient Persia
  • the complete original Prince of Persia game as well as a level from the original game redesigned in 3D
  • Wield several different powerful swords

An unmatch hero wielding powers of mythic proportions, the prince returns to action adventure gaming with gravity-defying acrobatics, ferocious fighting skills and the ability to bend time to fulfill his destiny. Ubisoft’s montreal studio presents THE SANDS OF TIME, a technological breakthrough that will change the face of action adventure gaming forever. Erase the past, behold the future and freeze the present in real time for unlimited gameplay variations; exotic worlds and vast kingdoms …..

Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation  3 (PS3)

List Price: $ 19.99

Price: $ 8.90

Prince of Persia 2 Warrior Within

Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation  3 (PS3)

  • Fight against an entire island of most brutal, unrelenting monsters who exist only to torment mankind
  • Manipulate the environments and use your enemies against each other, for a new kind of fighting
  • Use the Sands Of Time from the first game in all-new ways — create devastating new combos you create as you battle enemies

Prince of Persia Warrior Within is a sword-slashing sequel to the hit game, Prince Of Persia: Sands Of Time. This time, our Prince is hunted by Dahaka, an immortal incarnation of Fate. The spirit seeks retirbution against the Prince, but he is wiser and deadlier than he was. To avoid his preordained death, he’ll travel to the infernal core of mankind’s worst fears.

Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation  3 (PS3)

List Price: $ 14.99

Price: $ 18.45

Prince of Persia: The Two Thrones

Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation  3 (PS3)

  • Play and master two distinct characters, the Prince and the Dark Prince — wield the powers and weapons of two master warriors with different combat styles, attitudes, and histories
  • The expanded Free-Form Fighting system lets you choose the way you kill – Strangle enemies from afar, use a new stealth art to inflict surprise decapitations — and much more
  • Dominate enemies on the perilous rooftops, dodge through chaotic streets, and ambush pursuers in dark underground passageways
  • Manipulate time to surprise enemies, using all-new Sands Of Time properties
  • Action combat, agility and story-driven puzzles are blended together for a rich gaming experience

Prince of Persia: Two Thrones picks up the incredible action and adventure of the series with an all-new chapter. The Prince has returned from his adventures with his love, Kaileena. Instead of the peace that he longs for, he finds his homeland ravaged by war and the kingdom turned against him. The Prince is captured and Kaileena has no choice but to sacrifice herself and unleash the Sands of Time to save him. Now a fugitive, the Prince discovers that past battles have given rise to a deadly Dar

Game Prince of Persia Upgrade ke PlayStation  3 (PS3)

List Price: $ 19.99

Price: $ 29.95


Stuxnet / Winsta, Virus Dana Besar Pengincar Nuklir

Posted: 18 Nov 2010 12:18 AM PST

Stuxnet / Winsta, Virus Dana Besar Pengincar Nuklir

Hati-hati Jadi Korban Stuxnet Winsta, Hardisk Tiba-tiba Penuh dan coba pelajari Gejala Komputer terinfeksi Virus Stuxnet / Winsta di artikel sebelumnya.

Virus / Worm trojan Stuxnet atau Winsta ini menyerang software otomatisasi untuk industri (pabrik) yaitu SCADA (Supervisory Control and Data Acquisition), WinCC, dan PCS 7 dari Siemens. Dan menurut informasi Iran dan Indonesia terinfeksi Virus Stuxnet Winsta Paling Besar.

Dan kini, muncul informasi baru lagi bahwa Stuxnet / Winsta merupakan virus yang menghabiskan dana Besar yang bernilai jutaan dolar dan virus ini mengincar komputerisasi Nuklir.

Stuxnet / Winsta, Virus Dana Besar Pengincar Nuklir

Serangan Stuxnet / Winsta memang menghebohkan. Berkat kecanggihannya, worm tersebut berhasil melumpuhkan ribuan komputer di seluruh dunia. Bahkan Indonesia tercatat sebagai korban kedua terbesar di dunia setelah India.

Modus yang digunakan oleh Stuxnet / Winsta terbilang cukup unik. Jadi tidak heran jika banyak pengguna yang tidak menyadari telah diserang oleh ‘cacing’ ganas tersebut.

Stuxnet / Winsta adalah worm yang paling canggih saat ini, kodenya begitu kompleks. Dan worm ini memiliki cara penyerangan yang bervariasi,” ujar Eugene Kaspersky selaku pendiri perusahaan antivirus Kaspersky Lab di Grand Hyatt Hotel, Bali, Kamis (17/11/2010).

Stuxnet / Winsta kali pertama ditemukan pada Juni 2010 oleh perusahaan keamanan asal Belarusia. Worm ini menjadi begitu populer lantaran dapat memantau sekaligus memprogram ulang sistem yang banyak dipakai oleh industri.

Selain memiliki kode yang terbilang paling canggih saat ini, Stuxnet / Winsta juga diperkirakan telah menghabiskan dana yang besar untuk pembuatannya.

Stuxnet / Winsta itu bernilai jutaan dolar. Dan saya yakin, ada negara tertentu yang di balik pembuatan worm tersebut,” tegas Eugene, di sela-sela berlangsungnya AVAR 2010.

Stuxnet / Winsta dan Nuklir

Fakta baru soal virus Stuxnet / Winsta yang mengemukan adalah, dari kode penyusunnya, diduga kuat virus itu dirancang untuk mensabotase pembangkit listrik tenaga nuklir di Iran.

“Indikasinya, pembuat Stuxnet / Winsta ingin masuk ke dalam sistem dan tidak ditemukan untuk waktu lama dan melakukan perubahan secara perlahan dan diam-diam, tanpa menimbulkan kegagalan sistem,” tulis Liam O Murchu, peneliti Symantec Security Response, dalam makalah penelitiannya yang dikutip detikINET dari Wired.

Awalnya, Stuxnet / Winsta dikira sebagai worm biasa yang cukup canggih. Tapi, peneliti kemudian menemukan worm itu menargetkan sistem khusus ‘supervisory control and data acquisitionSCADA).

SCADA digunakan untuk mengendalikan sistem pipa, pembangkit listrik tenaga nuklir dan perangkat manufaktur lainnya.

Lebih lanjut, peneliti menemukan bahwa Stuxnet / Winsta dirancang untuk melakukan pencegatan perintah spesifik dari SCADA ke fungsi tertentu. Meski belum bisa dipastikan apa, namun temuan terbaru menguatkan dugaan bahwa targetnya adalah PLTN Bushehr atau Natanz di Iran. {detikinet]

Baca :


0 comments: