CatatankuCC

Sunday, October 17, 2010

CatatankuCC


2 SERP Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, Berlawanan

Posted: 16 Oct 2010 07:43 PM PDT

SERP Google dan Yahoo “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia”, saling berlawanan.

2 SERP Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, BerlawananToyota SEO Award 2010 ini, menggunakan sistem penilaian yang tidak seperti lomba-lomba SEO sebelumnya. Jika pada lomba SEO sebelumnya, biasanya hanya menggunakan google.co.id untuk menentukan posisi pemenang, tapi dalam Toyota SEO 2010 ini menggunakan gabungan dari Google Indonesia google.co.id dan Yahoo Indonesia id.yahoo.com untuk menentukan posisi 10 besar keyword “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia“.

Skor untuk google.co.id dan id.yahoo.com ini, antara 1 -10 yang mana skor 10 untuk peringkat 1 di google.co.id atau id.yahoo.com, dan skor 1 untuk peringkat 10 di google.co.id atau id.yahoo.com.

SERP Google dan Yahoo “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia”

Selama ini, google yang menjadi rujukan utama para pakar SEO dalam mengoptimalisasi suatu blog atau web. Google terbukti mempunyai kecepatan index yang lebih cepat dari search engine lainnya. Ditambah lagi, Google merupakan search engine yang paling banyak dipergunakan oleh pencari berita dan artikel terutama di Indonesia.

Tidak dapat dipungkiri bahwa “kehidupan” suatu web atau blog di pengaruhi oleh search engine google. Di Blog ini sendiri, trafik visitor dari search engine, lebih dari 90% dikuasai oleh Google, dan kurang dari 10% dibagi search engine lainnya.

2 SERP Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, Berlawanan

Sedangkan untuk trafik visitor secara keseluruhan, search engine google menyumbang lebih dari 60% visitor yang datang.

2 SERP Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, Berlawanan

Maka seperti yang kualami ini, kemungkinan juga para blogger juga akan sedikit mengabaikan tentang SEO Yahoo. SEO Google dijadikan optimalisasi utama. Referrer traffic dari social network, submit directory, bahkan web atau blog lain bahkan lebih diutamakan dibanding SEO Yahoo. Walaupun pemikiran ini bisa dianggap salah, tapi demikianlah yang terjadi selama ini.

SERP Google “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia”

Seperti pada lomba SEO yang sebelum-sebelumnya, perubahan SERP (search engine results page) di Google sangat cepat mengalami perubahan. Tapi perombakan web secara ekstrim seperti pada loba-lomba sebelumnya, masih belum muncul di halaman pertama google. Timbul pertanyaan pada diriku, Apakah para tokoh sundul SEO masih belum muncul….. Apakah ini ada hubunganya dengan kriteria lomba yaitu tentang Relevansi content dalam bahasa Indonesia yang enak dibaca dan sesuai target kata kunci “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia“….. Tapi kurasa masih pagi untuk menyimpulkan itu semua. Kita tunggu aja perkembangan selanjutnya.

SERP Yahoo “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia”

Lain dengan SERP Google, lain pula yang ada di SERP Yahoo. Yang paling mencolok pada SERP Yahoo saat ini adalah bermunculannya subdomain Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, yang dalam peraturannya dilarang digunakan.

Selamat bekerja team juri …..

Toyota SEO Award 2010

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


SubDomain Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Bermunculan

Posted: 16 Oct 2010 06:01 PM PDT

SubDomain Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Bermunculan

SubDomain Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia BermunculanDengan munculnya Toyota SEO Award 2010 yang menggunakan keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, terasa semua pakar-pakar SEO Indonesia turun gunung untuk mengikuti atau sekedar meramaikan SEO Award 2010Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” yang diadakan Toyota.

Tapi setelah beberapa hari ikut memantau perkembangan dari Toyota SEO Award 210Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia ini ada yang menarik untuk dibahas. Dan pada kesempatan ini yang kubahas adalah bermunculannya subdomain Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia“.

Larangan penggunaan domain dan subdomain Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Pasti semua orang yang membaca peraturan Toyota SEO Award 210Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” akan mengetahui larangan atau tidak diperbolehkannya penggunaaan domain dan subdomain yang memasukkan keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia“. Bahkan penggunaan 5 frase keyword “Mobil + Keluarga + Ideal + Terbaik + Indonesia” untuk domain dan subdomain juga dilarang. Artinya, domain dan subdomain yang menggunakan kata “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia“, “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia“, “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia“, “Mobil Ideal Terbaik Keluarga Indonesia“, “Mobil Ideal Keluarga Terbaik Indonesia“, “Mobil Terbaik Keluarga Ideal Indonesia“, “Mobil Indonesia Keluarga Ideal Terbaik“, “Keluarga Ideal Terbaik Mobil Indonesia“, “Keluarga Ideal Mobil Terbaik Indonesia“, “Keluarga Mobil Ideal Terbaik Indonesia“, “Mobil Ideal Keluarga Terbaik Indonesia“, “Mobil Ideal Terbaik Keluarga Indonesia“, dan kata-kata lainnya yang merupakan gabungan dari 5 frase kata tersebut dilarang digunakan.

Tidak boleh menggunakan domain dan subdomain dengan keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia“. Dan tidak menjadikan 5 frase keyword yang dilombakan sebagai domain atau subdomain

SubDomain Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia di posisi atas Yahoo

Munculnya subdomain “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” ini,bahkan saat ini banyak menduduki peringkat atas di search engine Yahoo Indonesia / id.yahoo.com

Selamat bekerja team juri …..

Toyota SEO Award 2010

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


0 comments: