CatatankuCC

Sunday, October 10, 2010

CatatankuCC


Toyota SEO Award 2010 Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Posted: 09 Oct 2010 06:17 PM PDT

Toyota SEO Award 2010 Mobil, Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Toyota SEO Award 2010 Mobil Keluarga Ideal Terbaik IndonesiaToyota SEO Award 2010 merupakan suatu perlombaan SEO (Search engine optimization) yang pertama kali diadakan oleh Toyota di Indonesia. SEO Award ini telah dimulai pada tanggal 7 Oktober 2010 pukul 12.00 wib  yang lalu, dan akan berlangsung selama 4 bulan hingga tanggal 31 Januari 2011 pukul 12.00 wib dengan target keyword :

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal  Februari 2011 yang berupa uang tunai Rp. 40.000.000 untuk 5 pemenang, yaitu :

1
Juara I
=
Rp. 15.000.000,-
+
Piala dan Piagam Penghargaan
2
Juara II
=
Rp. 8.000.000,-
+
Piala dan Piagam Penghargaan
3
Juara III
=
Rp. 6.000.000,-
+
Piala dan Piagam Penghargaan
4
Juara IV
=
Rp. 4.000.000,-
+
Piala dan Piagam Penghargaan
5
Juara V
=
Rp. 1.000.000,-
+
Piala dan Piagam Penghargaan

Selain itu, setiap peserta lomba akan mendapatkan T-Shirt yang akan dikirim melalui pos.

Ada yang menarik pada Toyota SEO Award 2010 ini, yaitu sistem penilaian yang tidak seperti lomba-lomba SEO sebelumnya. Jika pada lomba SEO biasanya hanya menggunakan google.co.id untuk menentukan posisi pemenang, tapi dalam Toyota SEO 2010 kali ini menggunakan gabungan dari google.co.id dan yahoo.co.id untuk menentukan posisi keyword “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia“.

Skor untuk google.co.id dan yahoo.co.id ini, antara 1 -10 yang mana skor 10 untuk peringkat 1 di google.co.id atau yahoo.co.id, dan skor 1 untuk peringkat 10 di google.co.id atau yahoo.co.id. Selain sistem skor tersebut, kualitas content atau artikel juga diperhitungkan, dan ini merupakan hak prerogatif juri.

Juri Totota SEO Award 2010 :

  1. Riyeke Ustadiyanto – Praktisi SEO Indonesia, blog: Seokita.com
  2. Widyawati, General Manager – Marketing Planning & Customer Relation Department, PT TAM
  3. Wisnu Guntoro Adi, Senior Editor in Chief Dapurpacu.com

Jika ada 2 kontestan yang berakhir dengan Total poin sama, maka peserta dengan peringkat tertinggi di Google.co.id akan mengambil posisi yang lebih tinggi.

Peraturan SEO Toyota Award 2010

Ada beberapa catatan yang lain daripada yang lain pada Toyota SEO Award 2010 keyword “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” kali ini yaitu :

  • Relevansi content dalam bahasa Indonesia yang enak dibaca dan sesuai target kata kunci “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” akan mempengaruhi penilaian. Jadi kata-kata yang “amburadul” dengan hanya mengutamakan tembakan keyword tidak disarankan di sini. Tidak hanya jago nyundul tapi juga jago nulis artikel yang diutamakan di SEO Award ini.
  • Umur domain maksimal 4 tahun. Jadi website atau blog dengan umur lebih dari 4 tahun tidak diperbolehkan mengikuti lomba ini. Umur blog dihitung pada saat pendaftaran.
  • Tidak boleh menggunakan domain dan subdomain dengan keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia“. Dan tidak menjadikan 5 frase keyword yang dilombakan sebagai domain atau subdomain. Jadi kemungkinan juga gabungan 5 frase keyword Mobil + Keluarga + Ideal + Terbaik + Indonesia pada domain atau subdomain juga tidak diperbolehkan.

Menarik bukan………

Isi artikel yang memperjelas bahwa Toyota merupakan Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia akan mejadi penilaian khusus dalam lomba kali ini. Ini merupakan SEO Award yang membutuhkan suatu kemampuan dalam menulis artikel. Ini bukan hanya SEO Contest yang hanya mengutamakan posisi di SERP saja.

Ngomong-ngomong…… kalau melihat kriteria penilaian yang diutamakan adalah kualitas dan relevansi isi artikel, maka postingan seperti ini yang memberikan informasi lomba SEO nya, bukan berisi tentang Toyota yang merupakan Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia bakalan tidak masuk kriteria… hahahahahaa…..

Tapi gak apa-apa …… untuk penyebaran informasi yang berguna bagi orang lain tidak ada ruginya.

Bagi yang berminat Toyota SEO Award 2010 dengan keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, silahkan daftar di http://www.toyota.astra.co.id/seoaward2010/


Google TV, Apa, kapan, dimana, kenapa dan bagaimana

Posted: 08 Oct 2010 08:23 PM PDT

Google TV, Apa, kapan, dimana, kenapa dan bagaimana

What is Google TV?

Google TV menurut wikipedia :

Google TV adalah siaran TV digabungkan dengan acara TV real-time dengan internet di mana seseorang dapat menyaksikan acara TV yang disiarkan secara langsung dan juga konten dari situs video seperti YouTube. Untuk menyaksikan Google TV, seseorang harus menggunakan perangkat TV khusus yang dihubungkan ke Google Box. Hal ini memungkinkan pengguna mengakses web dan mengunduh berbagai aplikasi.

Google TV dibangun dengan platform berbasis sumber terbuka open source, yakni Android dan Chrome. Dengan demikian, fitur-fiturnya terbuka kemungkinan untuk dikembangkan ke depan, ditambah aplikasi, dan layanan berbasis web lainnya. Di dalamnya sudah dilengkapi browser Chrome untuk mengakses website termasuk layanan pencarian untuk mencari video, channel TV, dan konten interaktif yang lain.

Google berencana merilis Google TV SDK (software development kit) dan web API (application programming interface) untuk TV buat para pengembang segera begitu Google TV tersedia di pasaran. Aplikasi untuk Google TV akan dikumpulkan dalam Android Market. Meski demikian, saat ini para programmer Android dan Chrome sudah bisa mengoptimalkan aplikasinya untuk layanan TV dengan tools baru yang telah dirilis Google.

Apakah Google TV

Google TV adalah sebuah open platform untuk menonton televisi melalui internet. Google telah bermitra dengan Logitech, Intel, dan Sony untuk memberikan solusi inovatif yang akan menyediakan akses mudah ke situs internet, saluran TV, dan rekaman di sebuah DVR. Layar akan mengatur dan mempersonalisasikan konten favorit, dan picture-in-picture layout akan memungkinkan untuk multiple window untuk terbuka secara bersamaan.

Cari Televisi

Google TV memungkinkan Anda mulus mencari semua konten di TV Anda, web, dan aplikasi – kemudian mengaksesnya dengan satu klik. Anda juga dapat dengan mudah beralih di antara TV dan web tanpa mengubah saluran masukan Anda.

Akses Seluruh Web TV

Dengan Google Chrome dan Flash 10.1, Google TV memungkinkan Anda mengakses segala sesuatu di web. Menonton video web favorit Anda, melihat foto, bermain game Flash, memeriksa nilai fantasi, chatting dengan teman, dan melakukan segala sesuatu yang lain yang Anda terbiasa untuk melakukan online.

Dunia Baru Apps untuk TV

Google TV akan datang pra-loaded dengan aplikasi seperti Netflix, Twitter, Facebook, CNBC, Pandora, Napster, NBA Game Time, Amazon Video On Demand, dan Galeri. Mulai awal tahun depan, puluhan ribu aplikasi dari Android Market akan bekerja di Google TV juga.

What is Google TV?

Peluncuran Logitech Google TV

Sony dan Logitech telah menyatakan kesiapannya menyambut kehadiran Google TV di akhir tahun. Seakan ingin mendahului Sony, Logitech mengumumkan perangkat Google TV besutannya akan meluncur lebih awal dibandingkan produk milik Sony.

Logitech dijadwalkan meluncurkan perangkat TV Google-nya, Revue, pada 6 Oktober 2010. Para analis melihat ini adalah upaya Logitech mencuri start menyaingi Sony di jajaran produk pendukung Google TV.

Sony baru saja mengumumkan perangkat Google TV mereka akan diluncurkan pada 12 Oktober 2010. Ini artinya, Logitech akan mendahului Sony enam hari lebih awal.

Logitech menjanjikan produk Google TV mereka akan menghadirkan pengalaman baru yang menggabungkan TV, keseluruhan web dan berbagai aplikasi.

Menariknya, dalam undangan peluncuran produk tersebut Logitech mengindikasikan bahwa Revue yang mereka luncurkan nantinya akan bervariasi alias lebih dari satu versi. Tak sabar mengetahui seperti apa produk tersebut? Kita nantikan saja kelanjutannya [detikinet]

Logitech Revue Companion Box with Google TV and Keyboard Controller

Google TV Gandeng HBO, CNN, dan Amazon

Google TV menandatangani kontrak kerjasama dengan perusahan media dan juga internet untuk memasok konten layanan TV digitalnya tersebut.

Perusahaan yang telah sepakat menjalin kerjasama untuk tayangan Google TV itu di antaranya termasuk CNBC, NBC Universal, HBO Time Warner dan Amazon.

Lainnya, perusahaan cable networks Turner Broadcasting, dikatakan Google saat ini tengah bekerja mengoptimalkan beberapa websitenya agar dapat dilihat di Google TV, termasuk tayangan CNN dan Cartoon Network.

Sementara NBC Universal akan menghadirkan akses tayangan berita finansial CNBC dan HBO juga akan menyuguhkan berbagai tayangan yang tak kalah menariknya.

Bagaimana dengan Amazon? Layanan Video On Demand-nya menawarkan akses ke lebih dari 75 judul video yang bisa disewa atau dibeli. Ada pula Netflix yang menawarkan layanan menonton tayangan TV dan film terbatas secara instant.

“Kami juga bekerjasama dengan situs berita seperti The New York Times dan layanan mikrobloging Twitter,” tambah Google dalam keterangannya.

Untuk diketahui, kehadiran Google TV akan semakin lengkap dengan perangkat Google TV yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Sony dan Logitech dari jauh hari sudah menyatakan kesiapan mereka menyambut layanan ini [detikinet]

Logitech Revue Companion Box with Google TV and Keyboard Controller

Perangkat Google TV dari Logitech Revue

Logitech Revue akhirnya resmi meluncur. Perangkat Google TV yang menjanjikan beragam fitur menarik ini, dibanderol seharga USD 299 atau sekitar Rp 2,6 juta.

Google TV dirancang untuk menghadirkan konten yang diinginkan pengguna secara langsung ke layar TV. Ini termasuk apapun yang berasal dari media pada hard drive hingga ranah online dari sumber-sumber seperti YouTube misalnya.

Nah, Logitech Revue hadir untuk melengkapinya. Dijalankan dengan prosesor Intel Atom CE4100 1,2Ghz, fungsi perangkat ini dipromosikan akan semakin lengkap kekuatannya ketika dipadankan dengan Logitech TV Cam.

Fitur TV Cam Logitech dilengkapi lensa Carl Zeiss dan dirancang untuk melakukan video chatting dengan nyaman di ruang TV pengguna.

Perangkat pendukung ini memanfaatkan teknologi terbaru aplikasi Logitech Vid HD untuk messaging. Software ini juga tersedia untuk OS X dan PC. Dengan demikian, para pengguna Revue bisa melakukan video chat dengan siapapun yang tengah menggunakan komputer dilengkapi web cam.

Tak lupa, Logitech menanamkan teknologi Harmony Link pada remote control yang terhubung langsung dengan Revue. Saat pertama kali mengaturnya, cukup hanya dengan memasukkan nomor model TV, receiver dan lain sebagainya seperti yang diperintahkan. Setelah itu, Revue pun akan menerjemahkan perintah pada remote control dan menampilkan tayangan melalui layar. Tambahan lain, Logitech juga menyertakan keyboard nirkabel yang hadir melengkapi paket pembelian Revue. [detikinet]

Baca :



Search Engine Visit :

Google TV Apa kapan dimana kenapa dan bagaimana


0 comments: